Lingkar Banyumas

Pramuka Banyumas Berjaga Di Obyek Wisata Baturraden

Senin, 10 Juni 2019 13:35 WIB

Pramuka Banyumas Berjaga Di Obyek Wisata Baturraden

Suara Purwokerto - Memasuki hari ke 5 setelah lebaran, Pramuka Banyumas melalui Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dan Unit Jurnalistik masih tetap berjaga di berbagai tempat wisata termasuk Lokawisata Baturraden, Senin (10/6). Mereka akan akan bertugas sampai h+6 atau Selasa (11/6/2019).
Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Banyumas Dicky Syarif Hidayatullah mengatakan tugas Ubaloka adalah membantu tugas pengaman sedangkan Unit Jurnalistik bertugas sebagai media informasi di Lokawisata Baturraden. 
"Kami bertugas sejak tanggal 5  Juni hingga Selasa besok 11 Juni 2019 di Lokawisata Baturraden," katanya.
Dicky menambahkan Unit Ubaloka bertugas membantu pengamanan berbagai objek wisata yang rawan akan terjadi kecelakakaan seperti di Air Terjun yang rawan akan tebing longsor. Sedangkan Unit Jurnalistik sebagai media informasi bertugas mendokumentasi berupa foto dan video serta pembuatan Video.
Objek wisata yang bernuansa alam itu dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum koperades, dengan jarak dari kota Purwokerto sekitar 15 km waktu tempuh sekitar 15 menit dengan lalu lintas yang tidak terlalu padat. 
Salah satu pengunjung yaitu Lutvi asal Purwokerto mengaku Baturraden menjadi tujuan wisata keluarganya, karena area luas, tempatnya bagus dan sangat nyaman untuk wisata bersama keluarga
"Keluarga kami senang bermain di kolam bebek dan wahana kereta api yang sangat baik untuk edukasi anak saya,"  katanya
Dia berharap Lokawisata Baturraden trrus bisa menambah wahana baru, seperti kebun binatang yang sangat baik untuk edukasi anak anak di zaman sekarang

Penulis: Wildan Subekti

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu