Lingkar Banyumas

Banser Baturraden Dirikan 4 Posko Pam Wisata

Sabtu, 8 Juni 2019 16.53

Banser Baturraden Dirikan 4 Posko Pam Wisata

Suara Purwokerto - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Anak Cabang  Baturraden mendirikan 4 posko PAM Wisata yang tersebar di 4 titik di Kecamatan Baturraden. Mereka bertugas mulai Kamis (6/6/2019) hingga Minggu besok (9/6/2019) guna membantu masyarakat selama melakukan wisata lebaran di Wilayah Kecamatan Baturraden.
"Empat posko tersebut melibatkan sedikitnya 50 personel ," kata Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Baturaden, Zainur Rochman, SH di Posko Tugu Prompong, Sabtu Sore.
Ia menyebutkan pada tiap posko terdapat sejumlah fasilitas di antaranya tempat parkir, tempat istirahat, posko dekat tempat ibadah, dan informasi jalur mudik, serta jalur alternatif. Posko PAM Wisata Banser ini akan beroperasi sampai Minggu yang diperkirakan puncak kunjungan ke obyek wisata disekitar Baturraden.
"Saya mengapresiasi anggota Ansor Banser yang rela meluangkan waktu di libur Lebaran untuk mendarmabaktikan kepada masyarakat yang sedang berwisata di sekitar Baturraden," ujarnya.
Ketua PAC itu menambahkan selain posko yang ada di Tugu Prompong juga ada Posko di Masjid Seminggkir Kutasari, Sokawera Rempoah dan di Karangtengah. Daerah tersebut merupakan titik-titik persimpangan, rawan kecelakaan dan kemacetan.
"Para wisatawan yang membutuhkan informasi maupun menemukan berbagai kendala di perjalanan, mereka berhenti di Posko-posko Banser Baturraden," tambah Zain

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX