Lingkar Banyumas

- Pemuda Dawuhan Desa Kranggan Gelar Bazar dan Santunan Ramadhan

Selasa, 04 Juni 2019 04:31 WIB

Suara Purwokerto - Pemuda Dawuhan Desa Kranggan menggelar Bazar dan Santunan Ramadhan  untuk ketiga kalinya bertempat di lapangan bola volley grumbul Dawuhan tanggal 5 Mei s/d 2 Juni 2019.

Kegiatan Bazar Ramadhan dilakukan dengan mendirikan kios jajanan aneka kuliner buka puasa  yang diikuti 28 peserta/pedagang dari Desa Kranggan  Pekuncen,dan Krajan .

Pada sore hari lapangan bola volley Dawuhan  mulai ramai dikunjungi warga masyarakat untuk membeli makanan dan minuman   seperti kolak,masakan sayur mayur,kue tradisonal dan aneka masakan lainnya.

Tak hanya membeli makanan dan minuman untuk keperluan buka puasa, Bazar Ramadhan dijadikan tempat berkumpul masyarakat grumbul Dawuhan dan sekitarnya menunggu saat buka puasa  tiba atau sura adzan sholat Maghrib berkumandang.

Apalagi lokasi Bazar Ramadhan dibawah rel jalur ganda jurusan Jakarta -Purwokerto sehingga masyarakat bisa melihat KA yang lewat sembari ngobrol atau berbincang bincang tentang banyak hal kegiatan sehari hari.

Acara penutupan Bazar Ramadhan pada tanggal 2 juni dengan diadakan acara buka bersama pemuda ,pedagang ,panitya dan warga masyarakat di rumah warga RW 03 dilanjutkan dengan pembagian santunan untuk 40 yatim piatu dan 20 lansia .

Menurut Ketua Panitya Penyenggara  Zaenal Fuad: "egiatan Bazar dan Santunan Ramdhan tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dan akan menjadi kegiatan rutin Pemuda Dawuhan Desa Kranggan Kecamatan pada setiap bulan Ramadhan dengan melakuakan inovasi dan kreativtas disesuaikan dengan perkembangan jaman."

Penulis: Kang Mul

Editor: Ismer

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: hLITeg2Y1ugtqgMvCw97z