Lingkar Banyumas

Pramuka Banyumas Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Senin, 03 Juni 2019 06:49 WIB

Pramuka Banyumas Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Suara Purwokerto - Pramuka Banyumas yang diwakili oleh beberapa pengurus Kwarcab, Dewan Kerja Cabang, Unit Pasukan Tunas Muda, Ubaloka, dan Jurnalistik mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Sabtu (1/6/2019) di Alun-alun Purwokerto. Upacara yang dipimpin oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein itu juga diikuti oleh anggota TNI, POLRI, Linmas, ASN, Ormas, pelajar dan tamu undangan lainnya. 
Pengurus DKC Banyumas Icha Rumaisa mengatakan upacara digelar agar masyarakat lebih mendalami, menghayati, dan mengamalkan nilai nilai luhur Pancasila sebagai dasar negara dan peforma hidup bermasyarakat, untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.
"Pramuka sebagai salah satu pencetak kader-kader Pancasila sudah selayaknya mengikuti upacara ini," katanya
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah hadir dalam upacara.
"Walaupun kondisinya sudah masuk libur Lmlebaran saya berharap momentum peringatan hari lahir Pancasila memberikan makna bagaimana implementasi nilai-nilai pancasila diterapkan dalam kehidupan masyarakat," kata BIP
Bupati Achmad Husein mengatakan, warga Indonesia dipersatukan oleh Pancasila dengan perbedaan yang ada Bhinneka Tunggal Ika, namun tetap menjadi satu dan kuat.
"Kepada generasi muda mari membulatkan tekad dan semangat untuk terus belajar, bekerja dan mengabdi demi kejayaan NKRI, khususnya wilayah Banyumas," pesanya.
Implementasi yang nyata dari nilai-nilai Pancasila di Banyumas, antara lain persatuan dan kesatuan yang tetap terjaga, semangat kebersamaan, terutama gotong royong.
"Banyak hal yang bisa kita atasi bersama dengan gotong royong," tuturnya.

Penulis: Sarkiah Unit Jurnalistik

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: hLITeg2Y1ugtqgMvCw97z