Lingkar Banyumas

Pramuka Sumpiuh Bergerak Cepat Tolong Korban Lakalantas

Minggu, 02 Juni 2019 23:15 WIB

Pramuka Sumpiuh Bergerak Cepat Tolong Korban Lakalantas

Suara Purwokerto - Kesigapan petugas posko karya bakti lebaran (KBL) Kwarran Sumpiuh terlihat saat terjadi kecelakaan Minggu malam (2/6) sekitar pukul 20.37 WIB. Setelah mendapat laporan dari warga, adanya kecelakaan lalu lintas, petugas posko kesehatan dari Saka Bakti Husada Kwarran Sumpiuh langsung bergerak cepat untuk memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan sepeda motor itu.
Raehan Fajar Seksi Evaluasi dan Pengembangan Satuan Karya (Saka) Bakti Husada mengatakan kecelakaan sepeda motor yang dikendarai Sucipto. Dia sedang mengendarai dari arah utara Selanegara  kemudian belok arah ke timur menuju Sumpiuh pada pertigaan jalan taman kota sumpiuh.
“Saat korban sedang belok ke arah timur korban mengalami kecelakaan akibat rem mendadak di pertigaan taman kota Sumpiuh, korban terjatuh dari motor akibat aspal jalan raya yang masih banyak pasirnya,” katanya.
Saka Bakti Husada Kwarran Sumpiuh yang menurunkan 2 anggotanya Raehan Fajar dan Bayu Dwi Ginanjar kemudian melakukan proses pertolongan pertama pada bagian lutut kaki yang mengalami lecet atau luka ringan.
“Korban kemudian dilakukan pembersihan luka dan penutupan luka pada lutut kaki dengan menggunakan cairan NaCl (Natrium Chloride),” katanya
Dari kejadian tersebut motor korban tidak mengalami kerusakan yang berarti.


Penulis: Riski Pratama

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: hLITeg2Y1ugtqgMvCw97z