Lingkar Banyumas

Pramuka SMK N 3 Purwokerto Bagikan Sembako

Selasa, 21 Mei 2019 20.53

Pramuka SMK N 3 Purwokerto Bagikan Sembako

Suara Purwokerto - Dewan Ambalan Jenderal Soedirman Raden Ajeng Kartini Pangkalan SMK Negeri 3 Purwokerto menggelar bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada tukang becak dan pedagang yang kurang mampu, Sabtu (18/5/2019) di sekitar Pasar Wage Purwokerto. Kegiatan diikuti puluhan dewan ambalan dan anggota pramuka penegak bantara dengan didampingi oleh pembina.
Pembina Pramuka Muninggar Woro Undiyati, S.Sos mengatakan pihaknya sengaja mengajak anggota pramuka untuk mengumpulkan sembako. Hal ini untuk menumbuhkan kepedulian sosial, mengingat masih ada saudara yang membutuhkan apalagi saat bulan ramadan, pramuka turut berbagi kebahagiaan.
“Kegiatan ini bagian dari mengajarkan pendidikan karakter, tingkah laku mulia, dan menerapkan tri satya dan dasa dharma pramuka,” kata Kak Muninggar
Pradana ambalan Jenderal Soedirman SMK Negeri 3 Purwokerto Bibit Waluyo mengatakan pihaknya berhasil menghimpun 125 paket sembako, yang berisikan beras, mie instan, minyak, dan gula pasir. Paket tersebut didistribusikan kepada tukang becak, pengemis dan pedagang yang kurang mampu di sekitar pasar Wage Purwokerto.
"Mungkin baksos ini tidak seberapa, tetapi ini wujud kepedulian kami untuk membantu sesama, sekaligus ajang tali silaturahmi Pramuka SMK Negeri 3 Purwokerto dengan masyarakat kurang mampu," katanya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX