Lingkar Banyumas

Warga Tambak Antusias Ikuti Donor Darah

Selasa, 21 Mei 2019 10.17

Warga Tambak Antusias Ikuti Donor Darah

Suara Purwokerto - Lebih dari seratus orang warga Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, menghadiri kegiatan donor darah yang dikoordinir oleh PMI Kecamatan Tambak Senin malam (20//2019) di Pendopo Kecamatan setempat. Kegiatan donor darah ini mendapat apresiasi yang positif dari warga, terbukti dari jumlah calon pendonor yang hadir mencapai 117 orang.
Ketua PMI Kecamatan Tambak Muslihin, SKM mengatakan, kegiatan donor merupakan kegiatan rutin dalam rangka membantu PMI dalam pemenuhan kantong darah. Selain itu kegiatan juga merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan. Untuk suksesnya kegiatan pihaknya berkerja sama dengan beberapa instansi seperti Pemerintah Kecamatan, Koramil, Polsek dan juga komunitas Donor Darah Sukarela (DDS) serta penyebarluasan informasi melalui surat edaran maupun grup whatsapp komunitas.
"Alhamdulillah calon pendonor yang hadir mencapai 117 orang, yang dapat mendonorkan darah sebanyak 94 orang,  sedangkan 23 lainnya tidak memenuhi persyaratan," jelasnya
Antusiasme juga ditunjukan oleh salah satu pendonor Bima yang datang lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan. Bima warga Desa Watuagung datang lebih awal agar mendapat kesempatan pertama pengambilan darah mengingat bulan puasa. Dia mengaku merasakan manfaat yang luar biasa setelah donor. 
“Saya sudah beberapa kali mengikuti kegiatan donor darah, yang saya rasakan badan terasa lebih segar, usai donor darah,” katanya.

Penulis: Ade Humas PMI

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX