Lingkar Banyumas

Bupati Banyumas Panen Padi di Demplot Pupuk Nutrisi Wijayakusuma

Rabu, 15 Mei 2019 06.00

Bupati Banyumas Panen Padi di Demplot Pupuk Nutrisi Wijayakusuma

Suara Purwokerto - Bupati  Banyumas Ir Achmad Husein bersama Kasiterrem  071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto, S.E., mewakili Danrem, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, S.E., M.I.Pol., Kabid  Tanaman Pangan dan Holtikultura Banyumas Ir.Suwarseno, Tim  Pupuk Nutrisi Wijayakusuma Bpk.Imam Yudi Prasetyo, S.E., Camat Karanglewas di wakili Sekcam Sarwoko, S.H., Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf P. Putut Widodo, para Danramil  se Kodim 0701/Banyumas, Kades se Kecamatan Karanglewas melakukan panen padi Selasa (14/5/2019) di Demplot Kodim 0701/Banyumas yang menggunakan Pupuk Nutrisi Wijayakusuma. Demplot tersebut berada di lahan sawah milik Sudiat warga Desa Pasir Lor Kec.Karanglewas Kab.Banyumas. 
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., melalui Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto, S.E., mengatakan pupuk nutrisi Wijayakusuma ini menjadi solusi tingkatkan produktifitas hasil panen. Kasiterrem menambahkan maksud dan tujuan pembuatan demplot adalah untuk sosialisasi dan memberikan solusi peningkatan hasil panen padi dengan nutrisi Wijayakusuma padi. 
"Pupuk nutrisi Wijayakusuma, sebagai solusi guna meningkatkan kesuburan tanah, sehingga endingnya hasil produktifitas padi meningkat", ujarnya. 
Korem 071/Wijayakusuma tidak mengintervensi mengenai pupuk nutrisi wijayakusuma, karena pupuk ini tidak untuk tanaman saja bisa untuk hewan juga.
"Pupuk nutrisi Wijayakusuma ini sudah terbukti didaerah lain, contohnya di Brebes sudah terbukti untuk tanaman bawang merah dan bawang putih. Mudah-mudahan dengan adanya pupuk nutrisi petani bisa makmur dan akan lebih baik. Sekali lagi saya tidak mengintrvensi mengenai pupuk nutrisi ini", jelasnya. 
Bupati Banyumas mengapresiasi dan menyambut baik  pertanian yang di buat dari pupuk organik. Bupati berharap dengan penggunaan nutrisi Wijayakusuma dapat meningkatkan hasil pertanian dan sekaligus bisa memperkuat ketahanan pangan dan bisa mengurangi pupuk kimia yang sangat mahal.
"Saya sangat bangga kepada TNI karena selain bisa mempertahankan negara dan bangsa juga bisa bertanam dalam pertanian. Semoga pupuk ini bisa dimanfaatkan petani dan bisa di asuransikan kalau  misalkan pupuk ini gagal panen. Kami sangat mensupport tentang kegaitan pupuk oraganik ini," katanya.
Bupati sangat mendukung dan berharap kepada dinas pertanian untuk mendukung kegiatan TNI dalam pemberian pupuk oraganik Wijaya kusuma. 
"Dan kami bisa berkordanisakan  dengan  penyuluh yang berada dilapangan mengenai satu-satu nya melalui demplot biar petani bisa merasakan sendiri, sesuai tadi dari beliau tidak ada unsur paksaan", jelasnya. 
Sementara itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Chandra, S.E., M.I.Pol., mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI Rakyat di Kabupaten Banyumas. TNI sangat familier di Kabupaten Banyumas dan bisa meningkatkan ketahanan Pangan di Banyumas.
"Kabupaten Banyumas sungguh merupakan kondisi yang membanggakan apa lagi dengan menggunakan pupuk nutrisi Wijayakusuma. Seperti kita ketahui bersama pupuk ini adalah karya Prajurit Wijayakusuma yang telah terbukti mempercepat pertumbuhan tanaman dan meningkatkan hasil panen. Selain itu, dengan menggunakan pupuk organik cair ini hasil pertanian juga akan aman dan terbebas dari residu bahan kimia, dengan demikian diharapkan petani bisa menghasilkan produk pertanian organik dan tentunya dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian," katanya

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX