Lingkar Banyumas

DKR Cilongok Gelar Festival Ramadhan

Selasa, 14 Mei 2019 13.59

DKR Cilongok Gelar Festival Ramadhan

Suara Purwokerto - Dewan Kerja Ranting Cilongok bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Cilongok menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadhan, Minggu (12/05/2019) di SD Negeri 2 Rancamaya. Kegiatan mengusung tema "Sambut Ramadhan dengan senyum kebahagiaan (Sarasehan)" itu diikuti oleh anggota penegak SMK/MA dan IPNU IPPNU Ranting se-Kecamatan Cilongok.
Acara ini dibuka oleh Anru Penegak dan Pandega Putra Kwarran Cilongok Kak Julianto. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai ajang silaturahmi bagi Anggota Pramuka dengan Anggota IPNU IPPNU se-kecamatan Cilongok.
"Kami berharap kedekatan dan keakraban bukan hanya pada kegiatan ini saja, tetapi setelah kegiatan ini selesai pun kalian harus menjaga silaturahmi dengan  baik, semoga setelah kegiatan ini mereka bisa lebih aktif dan semangat dalam menjalankan organisasinya masing-masing.
Kak Julianto juga berpesan agar semua peserta dapat mengikuti lomba dengan semangat, jujur dan sportif.
Pada kegiatan ini terdapat 2 jenis mata lomba yang diadakan yaitu lomba Pildarema dan 2PM (Putra Muslim & Putri Muslimah. 
dimana akan diambil
Diakhir lomba berhasil menjadi pemenang Pildarema juara 1 IPNU Ranting Sudimara dan juara 2 SMK Ma'arif NU 1 Cilongok. Untuk busana muslim juara 1 Putra IPNU Ranting  Sudimara dan juara 1 Putri SMK Ma'arif NU 1 Cilongok.
Sedangkan the best performa putra diraih oleh SMK Ma'arif NU 1 Cilongok dan the best performa putri diraih Ippnu Ranting Rancamaya.
Sarkiah

Penulis: Sarkiah

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX