Lingkar Banyumas

Banyumas Raih 1 Emas 1 Perak pada Kejurprov Woodball

Kamis, 9 Mei 2019 13.13

Banyumas Raih 1 Emas 1 Perak pada Kejurprov Woodball

Suara Purwokerto Kontingen Woodball Banyumas berhasil menorehkan sejarah baru pada Kejurprov Jawa Tengah 2019 yang berlangsung Kamis hingga Sabtu (2-4/5/2019) di Lapangan Yonif 400/Raider Semarang. Mereka membawa kabar gembira dengan membawa pulang 1 medali emas dan 1 medali perak. Hal ini menunjukan perkembangan cabang olahraga itu di Banyumas.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana S Sos MM M Han mengapresiasi prajuritnya yang berhasil menorehkan prestasi di cabang olahraga Woodball. Harapannya ke depan woodball semakin berkembang dan memperoleh prestasi lebih baik lagi pada kejuaraan daerah, nasional maupun internasional.

“Kejurprov Woodball Jawa Tengah sebagai tolok ukur pembinaan olahraga woodball khususnya di Banyumas, dan sebagai salah satu bagian seleksi atlet untuk persiapan babak kualifikasi PON tahun 2019 dan PON XX tahun 2020,” katanya

Menurut Danrem itu merupakan prestasi yang membanggakan karena telah mengharumkan nama baik satuan Korem 071/Wk dan Kabupaten Banyumas.

"Kami apresiasi apa yang telah diberikan prajurit-prajurit kami karena telah memberikan kehormatan nama baik  satuan dan Kabupaten Banyumas khususnya cabang olahraga woodball. Semoga ke depan dapat menorehkan prestasi di event lainnya," katanya.

Prestasi yang diraih ini merupakan teladan dan contoh positif bagi segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para prajurit yang membawa nama baik satuan dan TNI, dan semoga sukses membawa nama bangsa dan negara di mata dunia," tambahnya.

Kontingen Woodball Banyumas pada Kejurprov woodball Jawa Tengah tahun 2019 berjumlah 8 atlet putra dan 3 atlet putri dengan dipimpin manajer  tim Rudi Prida Irawan. Kejurprov tahun ini diikuti 14 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah.

Nomor yang diikuti kontingen Banyumas yaitu tunggal stroke competition putra/putri, tunggal fairway competition putra/putri, ganda fairway competition putra/putri, serta beregu fairway competition putra.

“Pada nomor tunggal fairway competition baik putra maupun putri atlet Banyumas menembus 16 besar. Pada nomor ganda fairway competition putri pasangan Erna Purnama/Nur Safitri dari Banyumas memperoleh juara II setelah dikalahkan Jepara di partai final,” jelasnya

Pasangan ganda fairway competition putra dari Banyumas Ari Wibowo/Nur Khalim (korem071/wk) memperoleh juara I setelah mengalahkan pasangan dari Kabupaten Boyolali.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX