Lingkar Banyumas

SMA Sokaraja Gelar Ekpresi Seni Siswa

Selasa, 30 April 2019 14.49

SMA Sokaraja Gelar Ekpresi Seni Siswa

Suara Purwokerto - Sekolah SMA Negeri Sokaraja (Smaraja) melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni 2019, Senin-Selasa (29-30/4/2019) di aula sekolah setempat. Kegiatan yang bertajuk "Show Your Expression" digelar selama dua hari ini bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan seni.
Kepala sekolah Edi Prasetyo mengatakan pagelaran seni merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan SMA Negeri Sokaraja untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan seni. Pihak sekolah tak pernah berhenti dan selalu memberikan wadah kepada seluruh siswanya, salah satunya melalui event ini. 
“Melalui pagelaran seni, para siswa dibebaskan berkeskpresi melalui parade band, musik akustik, musik tradisional, musik instrumental, tari tradisional, tari kreasi, tari modern, drama teater, kentongan, dan masih banyak lagi,” jelasnya
Edi menambahkan, untuk para siswa yang menyukai seni khususnya bidang seni rupa, diberikan keleluasaan untuk berkarya dan memamerkan hasil karya-karyanya melalui "Pameran Seni Rupa Smaraja 2019" yang lokasinya berdekatan dengan lokasi Pagelaran Seni.
“Karya yang dipamerkan yaitu lukisan kanvas, gambar sketsa, pointilis, lukis cat air, gunungan wayang, lukis batik, serta karya tiga dimensi (3D) seni kriya kerajinan dan instalasi,” tambahnya
Event yang berlangsung selama dua hari, dan disaksikan oleh seluruh siswa dan para alumni dari SMA Negeri 1 Sokaraja.

Penulis: Irvan Bahri Nur Khozin

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX