Lingkar Banyumas

Kepala Sekolah dan Guru di kecamatan Banyumas Ikuti Workshop

Senin, 29 April 2019 20:08 WIB

Kepala Sekolah dan Guru di kecamatan Banyumas Ikuti Workshop

Suara Purwokerto - Sebanyak 80 kepala sekolah dan guru di kecamatan Banyumas I ikuti workshop pendidikan yang digelar oleh PGRI Cabang Banyumas Sabtu (27/4) di Aula SDN 1 Sudagaran Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas. Kegiatan mengusung tema "Menulis praktis dan mudah bagi semua guru" itu dibuka oleh Camat Banyumas, Drs.Achmad Suryanto, M.Si. 

Dalam sambutannya Achmad Suryanto berharap guru harus bisa mengikuti perkembangan zaman sehingga menghasilkan peserta didik yang cerdas dan berwawasan luas. Kegiatan ini dihadiri oleh 80 peserta yang terdiri dari perwakilan anggota PGRI tingkat TK, SD, SLTP dan SLTA. 

Salah satu narasumber Drs. Takdir Widagdo, S.H, M. Si Sekertaris Dinas Pendidikan menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan di bidang pendidikan. 

Sementara narasumber kedua Teguh Zaenudin, S. Pd., M. Pd mengatakan bahwa menulis itu tidak sulit. "Menulis karya ilmiah ibarat menjahit. Jika kita sudah memiliki pattern atau pola yang benar, kita tinggal mengikuti pola tersebut," jelasnya Dia berharap kegiatan ini bisa lebih memotivasi semangat para guru dan kepala sekolah untuk menulis.

Penulis: Atun Flurrianti, S.Pd

Editor: Parsito

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ojW7TZxu2oaPSNik5ocTK