Lingkar Banyumas

Pengurus Himpaudi Kabupaten Banyumas Dilantik

Senin, 29 April 2019 13:24 WIB

Pengurus Himpaudi Kabupaten Banyumas Dilantik

Suara Purwokerto - Disaksikan Bunda Paud Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Hussin, pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Banyumas dilantik oleh Pengurus Himpaudi Jawa Tengah Bidang Organisasi Elisa Aditia Senin (29/4/20190 di Pendapa Si Panji Purwokerto. Pengurus Periode Tahun 2019-2023 yang dilantik berjumlah 22 orang dan diketuai oleh Ina Yukawati mengantikan ketua sebelumnya yaitu Khasanatul Mufidah.
Ketua Himpaudi Kabupaten Banyumas Ina Yukawati yang baru dilantik mengharapkan Himpaudi dapat menjadi wadah dalam memperjuangkan pendidikan anak usia dini serta sebagai sarana untuk pembentukan anak usia dini baik kecerdasan maupun tumbuhan kembang anak, serta dapat meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.
“Kami bertekad akan berkerja keras, bekerja dengan iklas, istikomah dan amanah dalam mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan. Himpaudi memiliki tekad yang kuat untuk menjadi organisasi yang mandiri dan profesional. Selain menampung dan memperjuangkan aspirasi dan meningkatkan profesionalitas dan menumbuh kembangkan anak usia dini di Kabupaten Banyumas,” katanya
Ina mengajak pengurus yang baru untuk bersama selalu menjaga visi misi organisasi yang mandiri dan profesional. Ina juga meminta dukungan dari semua pihak agar himpaudi menjadi organisasi yang kuat untuk menjadikan dan menyiapkan generasi yang berkualitas.
“Yang tidak kalah pentingnya adalah mengupayakan kesejahteraan anggota dan melindungi hak-haknya,” katanya.
Bunda Paud Banyumas Ny Erna Sulistyawati Achmad Hussin berharap kepengurusan yang baru dibentuk ini betul-betul menjadi tim yang solid dalam menciptakan Generasi Emas, dapat melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang, mampu menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Kepercayaan diamanahkan kepada pengurus agar menjadi motivasi untuk melangkah dengan mantap, melaksanakan program dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab.  
“Kunci keberhasilan dari organisasi adalah ada suatu ikatan persatuan dan kesatuan serta keiklasan, serta kemauan dari pengurus untuk memantapkan koordinasi, mengembangkan kebersamaan dan kerterbukaan yang dijalin dengan sikap saling memahami menghormati  dan menghargai,” tambahnya
Keberhasilan pengurus lama menurut Erna, bisa dijadikan masukan yang berharga bagi pengurus baru mengingat kedepan masih banyak tantatangan yang harus dihadapi untuk mencapai tujuan organisasi.
“Untuk itu saya berharap Himpaudi akan terus menjaga komitmen memajukan pendidikan anak di Kabupaten Banyumas. Segera satukan langkah dengan rasa optimis dan tanggung jawab dalam mengabdikan diri di kepengurusan Himpaudi  Masa bakti 2019-2023,” pinta Bunda Paud Erna Husein.
Bunda Paud juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Himpaudi sebelumnya bersama sama Dinas Pendidikan yang bisa mengantarkan dirinya menjadi Bunda Paud Tingkat Nasional.
“Terima kasih kepada Pengurus Himpaudi Masa Bakti 2015-2019 dibawah kepemimpinan Bunda Khasanatul Mufidah atas dedikasi dan pengabdianya termasuk bersama sama Dinas Pendidikan yang bisa mengantarkan saya menjadi Bunda Paud Nasional,” tambahnya
Pengurus Himpaudi Kabupaten Banyumas Periode Tahun 2019-2023 adalah ketua Ina Yukawati, wakil ketua Mulyadi Yulianto, S.Pt, Sekretaris Dyah Kristanti, S.Pd AUD dan Tri Eka Purnaningsih, S,Pd, bendahara Siti Fatimah dan Sri Haryanti. Bidang organisasi diketuai Khayat dengan anggota Tri Maryati, S,Pd, Riyanti, S.Pd dan Elia Munawaroh. 
Bidang penelitian dan pengembangan diketuai oleh Devi Kusumaningtyas Susanti, S.Pd dengan anggota Anggorowati Wulyansari, S.Pd, Waryanti, S.Pd dan Lutfi Sulistyowati, S.Pd AUD. Bidang hubungan masyarakat dan kerjasama diketuai oleh Sri Setyowati, S.Pd dengan anggota Menik Puji Astuti, S.Pd, Laela Qodriyah dan Elinda Riza Riani, S.Pd.
Dan bidang kesejahteraan sosial dan ekonomi ketua Tri Astuti, S.Pd anggota Sumartini, Erma Melani dan Sri Miftakhul Yannah.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ojW7TZxu2oaPSNik5ocTK