Lingkar Banyumas

16 Penegak Bantara SMA Diponegoro Sumpiuh Dikukuhkan

Minggu, 28 April 2019 17:43 WIB

16 Penegak Bantara SMA Diponegoro Sumpiuh Dikukuhkan

Suara Purwokerto - Sebanyak 16 Pramuka Penegak SMA Diponegoro Sumpiuh mengikuti pengukuhan bantara, yang dilaksanakan Jumat-Sabtu (26-27/4/2019) di halaman dan sekitar sekolah yang terletak  di  di Jl. Bong Cina-Kradenan Sumpiuh. Sebelum dilantik dan dikukuhkan, para peserta telah mengikuti Uji Syarat Kecakapan Umum tingkat Bantara untuk semua point dan di suguhkan beberapa materi tentang kepramukaan. 

Uji syarat SKU dilaksanakan dengan kegiatan berkemah yang melibatkan pembina, Dewan Ambalan SMA Diponegoro Sumpiuh dan dibantu oleh beberapa tamu undangan seperti dari MAN 3 Banyumas, SMK Giripuro Sumpiuh, SMK KESEHATAN Bhakti Husada Sumpiuh, Pramuka Peduli Sumpiuh, PTM Ranting Sumpiuh dan Jurnalistik Kwarran Sumpiuh.
Pembina Pramuka SMA Diponegoro Sumpiuh Haris Dwi Wibowo mengatakan rangkaian kegiatan pengukuhan antara lain sarasehan, api unggun, jurit malam, renungan dan lainnya.
"Maksud dan tujuannya yaitu mewujudkan rasa solidaritas kebersamaan dan melatih keterampilan para pramuka penegak bantara" katanya.
Haris berharap melalui pembinaan tersebut serta pengukuhanya ada peningkatan dari anggota yang telah dikukuhkan supaya menjadi manusia yang memiliki karakter dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Dewan Ambalan SMA Diponegoro  Sumpiuh,  Rahayu mengaku senang pelantikan lancar dan mendapat dukungan dari berbagai pihak.
"Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan sukses serta diikuti dengan semangat oleh para peserta yang notabene siswa dari sekolah sini" katanya

Penulis: Agata Resky

Editor: Parsito

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: gGD0ttnFvl5RuVvcC7qN4