Lingkar Banyumas

Bupati dan Forkompinda Banyumas Lakukan Peninjauan TPS

Selasa, 16 April 2019 14:25 WIB

Bupati dan Forkompinda Banyumas Lakukan Peninjauan TPS

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Ir  Achmad Husein dan Wakil Bupati Drs Sadewo Tri Lastiono  bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Selasa (16/4/2019) meninjau sejumlah lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa titik di Kabupaten Banyumas. Peninjauan dan pemantauan menjelang hari pencoblosan 17 April besok adalah untuk memastikan kesiapan petugas di lapangan. Rombongan dibagi 2 tim, tim 1 dipimpin bupati dan tim 2 dipimpin wakil bupati
Saat peninjauan ke salah satu TPS di Kelurahan Tanjung Kecamatan Purwokerto Selatan, Wakil Bupati  mendapati belum adanya papan yang berisi daftar pemilih  dan calon legislatif dan langsung memerintahkan kepada KPPS untuk segera memasang.
"Saya melihat secara umum TPS dan KPPS sudah siap melaksanakan tugasnya, saya yakin pemilu di Banyumas berjalan aman dan lancar," katanya.
Adapun sejumlah pejabat yang turut serta dalam peninjauan sejumlah TPS di antaranya unsur Forkopimda, Kapalres, Danrem, Dandim, Kajari, KPU, Sekda, Asisten dan beberapa SKPD.
Komisioner KPU Suharso Agung Basuki yang ikut Tim mengingatkan kepada anggota KPPS agar meja yang untuk mencelupkan tinta tidak disediakan taplak, lap ataupun tisue.
"Agar warga yang sudah memilih ada tanda yang jelas," katanya.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto Raharjo Yusuf Wibisono mengatakan bahwa sukses pemilu adalah karena kerja penyenggara pemilu termasuk KPPS. Untuk itu Kajari meminta petugas KPPS untuk menjaga stamina.
"Jaga kesehatan dengan baik, karena pada hari H akan bekerja sangat lama, bisa sampai jam 1 dini hari bahkan jam 3 atau 4 maka stamina sangat diperlukan," jelasnya

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ozh2HvqlQQo02ha0_6B3A