Lingkar Banyumas

Kwarran Baturraden Gelar Aksi Sehari Pramuka Berbakti

Jumat, 12 April 2019 19:05 WIB

Kwarran Baturraden Gelar Aksi Sehari Pramuka Berbakti

Suara Purwokerto - Dalam rangka memperingati Hari Bapak Pramuka Indonesia Kwartir Ranting Baturraden menggelar aksi sosial dengan mengusung tema "Sehari Pramuka Berbakti". Kegiatan dilaksanakan serentak Jumat (12/4/2019) di berbagai pangkalan se Kwarran Baturraden Banyumas.
Ketua Kwarran Baturraden Sugiyanti, S.Pd mengatakan bahwa dalam Rangka Hari Bapak Pramuka Indonesia atau Hamengku Buwono IX Day sesuai petunjuk dari Kwarcab Banyumas pihaknya mengintruksikan  semua pangkalan untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan refleksi diri.
"Alhamdulillah sesuai laporan yang kami terima semua pangkalan mulai dari Pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega hingga Pramuka dewasa menggelar aksi," katanya.
Ketua Kwarran ini menyebutkan hampir semua pangkalan melakukan bersih lingkungan di Gudepnya mulai SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK dan perguruan tinggi. Bakti masyarakat dilakukan dengan kerja bakti jalan desa, penanaman pohon dan pemberantasan sarang  nyamuk (PSN).
"Pangkalan SD Negeri Munggangsari menggelar bakti sosial dengan memberi  bantuan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu di RT 4 RW 3 Desa Karangsalam Baturraden, adik adik dari Racana Racana KH. A. Wahid Hasyim dan Ny. Hj. Solihah Wahid menggelar donor darah dan Unit  Pramuka Peduli berhasil menghimpun dana sebesar Rp 5.462.800,- sebagai aksi peduli Abyan umur 8 bulan putra dari Guru Honorer yang menderita kanker," jelasnya
Sugiyanti menambahkan dari semua kegiatan yang dilaksanakan adalah merupakan keteladanan dari Bapak Pramuka Indonesia Sri Sultan Hamengku Buwono IX antara lain nasionalisme, patriotisme, spirit/semangat, dolidaritas dan toleransi.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: hLITeg2Y1ugtqgMvCw97z