Lingkar Banyumas

Tujuh Formasi Camat Masih Kosong Akan Diisi Lewat Seleksi Terbuka

Jumat, 5 April 2019 11.47

Suara Purwokerto - Hingga 1 April 2019, tercatat tujuh formasi jabatan camat yang belum terisi alias kosong. Ketujuh formasi yang kosong tersebut adalah Camat Tambak, Camat Kemranjen, Camat Kebasen, Camat Lumbir, Camat Gumelar, Camat Pekuncen, dan Camat Kedungbanteng. 

“Untuk mengisi kekosongan tersebut, Pemerintah Kabupaten Banyumas akan menyelenggakan seleksi terbuka,” kata Sekda Kabupaten Banyumas, Ir Wahyu Budi Saptono MSi.

Pendaftaran seleksi, menurut Sekda Wahyu, dibuka mulai 26 Maret hingga 9 April 2019. Adapun informasi selengkapnya dapat dilihat dan diunduh di laman www.banyumaskab.go.id atau  www.bkdd.banyumaskab.go.id.

Seleksi terbuka bagi setiap PNS yang bekerja pada Pemerintah Kabupaten Banyumas, dengan kualifikasi paling rendah sarjana atau diploma IV. Syarat lainnya adalah menguasai pengetahuan teknis pemerintahan, memiliki kompetensi teknis-manajerial dan sosio-kultural sesuai kompetensi jabatan yang ditetapkan. 

Batasan usia paling tinggi 54 tahun pada saat pelantikan, sehat jasmani-rohani, tidak sedang menjalani hukuman tingkat sedang atau berat, serta tidak dalam status tersangka tindak pidana korupsi, narkoba, dan pidana umum.

Jadwal pendaftaran dan seleksi, yang meliputi pengumuman, penerimaan berkas lamaran, verifikasi dan seleksi administrasi (26 Maret-9 April).
Pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan pada 9 April 2019. Sehari kemudian (10 April), secara maraton dihelat Assesment Test, penilaian uji gagasan/penulisan makalah dan wawancara.

Pada hari yang sama akan diumumkan 3 terbaik. Sehari berikutnya adalah penentuan akhir oleh Bupati Banyumas (11 April). Pelantikan dijadwalkan pada 12 April 2019. (*)

Penulis: Saefudin

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX