Lingkar Banyumas

SDN 1 Kedungwuluh Lor dan MI Ma’arif NU Sokawera Lolos ke Persari Jawa Tengah

Senin, 01 April 2019 16:48 WIB

SDN 1 Kedungwuluh Lor dan MI Ma’arif NU Sokawera Lolos ke Persari Jawa Tengah

Suara Purwokerto - Penyelenggaraan Pesta Siaga Tingkat Binwil Banyumas telah sukses digelar Jum’at sampai Sabtu, tanggal 29-30 Maret 2019 di Komplek Agro Karang Pengiyongan, Karangtengah, Cilongok, Banyumas. Kwarcab Banyumas berhasil meloloskan 2 barungnya untuk mengikuti perkemahan sehari bagi Pramuka Siaga tingkat Jawa Tengah. Kedua Barung tersebut berasal dari Pangkalan SDN 1 Kedungwuluh Lor Kecamatan Patikraja dan MI NU 1 Sokawera Kecamatan Cilongok.
Ancu Pers dan Media Kwarcab Banyumas Parsito mengatakan pesta siaga tingkat binwil diikuti 24 Barung dan diambil 6 barung tergiat yang berhak dan lolos menuju ke Perkemahan Sehari (Persari) Pramuka Siaga Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019. Meski pesta siaga sebagai wahana edukasi untuk melatih mental, karakter dan prestasi dalam bingkai persaudaraan, namun ada juga sisi penilaian prestasi.
"Alhamdulillah Banyumas berhasil meloloskan 2 barungnya, sedangkan 4 barung lainya diborong oleh Kwarcab Banjarnegara," katanya.
Parsito berharap meski pada lomba ini berada posisi ke 3, Kwarcab Banyumas akan berjuang meraih  pada Persari 2019.
"Banyumas mempunyai tradisi baik dalam kegiatan Persari. Kita berharap barung yang mewakili Kwarcab Banyumas terus menjaga prestasi pada gelaran Persari 26-28 Apri 2019 di Bumi Perkemahan Gunung Pati, Semarang," katanya.
Ketua Mabigus MI Ma’arif NU Sokawera, Ngasifudin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak. Terutama dukungan dari seluruh unsur di Gugus Depan yang telah mengantarkan anak didiknya beorestasi.
“Segala persiapan telah dilakukan maksimal. Perolehan kejuaraan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga,” terangnya
Ngasifudin mengatakan pengalaman di Pesta Siaga Binwil Banyumas akan menjadi modal untuk berlatih lebih optimal.
Meski meraih Juara III, lanjut Ngasifudin, peserta didik dan tim kontingennya tetap semangat, sebab prestasi ini menjadi pengalaman pertama bagi peserta didiknya.
“Prestasi ini berkat dukungan dan bantuan semua pihak. Mohon doa restu untuk melanjutkan ke ajang Persari Jawa Tengah. Semoga Barung kami dapat memberikan yang terbaik dan menjadi peserta didik Ma’arif yang membanggakan bagi masyarakat Banyumas,” harapnya.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: hLITeg2Y1ugtqgMvCw97z