Lingkar Banyumas

Jaga Postur Ideal Prajurit TNI, Prajurit Wijayakusuma Senam Barbel

Selasa, 19 Maret 2019 20.16

Jaga Postur Ideal Prajurit TNI, Prajurit Wijayakusuma Senam Barbel

Suara Purwokerto - Berdiri tegap, gagah dan berwibawa menjadi suatu keunggulan dan kelebihan tersendiri bagi seorang prajurit TNI, selain harus mampu menguasai tugas-tugas pokoknya.
Seperti halnya yang dilakukan oleh para prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wijayakusuma, pada Selasa (19/3/2019) usai dilaksanakannya Apel Pagi melaksanakan Senam Barbel bertempat di Lapangan Apel Makorem 071/Wijayakusuma dipimpin Kajasrem 071/Wijayakusuma Lettu Inf Sinung.P.
"Olahraga senam barbel demi menjaga kebugaran dan membentuk postur tubuh yang ideal. Karenanya dengan berolahraga secara rutin, maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat mengurangi tingkat kejenuhan. Laksanakan dengan semangat manfaatnya kita sendiri yang rasakan,” ujarnya. 
Dikatakan, kegiatan senam barbel ini sudah menjadi program TNI, dalam pelaksanaannya harus dilakukan pengecekkan dan pemanasan terlebih dahulu untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Pelaksanaan kegiatan senam barbel ini, dipimpin oleh Serka Sudiono salah satu personel Jasmani Militer Korem 071/Wijayakusuma.
“Disamping memelihara kebugaran dan kemampuan fisik, senam barbel juga memberikan manfaat yang sangat baik dalam membentuk postur ideal prajurit TNI. Selain itu, senam barbel juga berfungsi meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit, guna mendukung peningkatan profesionalisme prajurit yang dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks", pungkasnya. 
Korem 071/Wijayakusuma, dalam rangka membentuk postur ideal prajurit, disamping melaksanakan senam barbel yang direncanakan dilaksanakan setiap harinya minimal 1 jam untuk berolahraga, juga melaksanakan lari aerobik baik yang dilaksanakan dalam lingkungan ksatrian maupun keluar ksatrian. Selain itu, program pembinaan fisik satuan, juga berbagai kegiatan dilakukan seperti olahraga umum diantaranya tenis lapangan, tenis meja, badminton, woodball dan sebagainya.

Penulis: Didi Prabowo

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX