Lingkar Banyumas

“Taruna Tubing Fun” Ajibarang Seru dan Mendebarkan

Kamis, 14 Maret 2019 19.06

“Taruna Tubing Fun” Ajibarang Seru dan Mendebarkan

Suara Purwokerto - "Taruna Tubing Fun" bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang seru dan mendebarkan untuk mengisi hari libur. Berbeda dengan rafting yang menggunakan perahu, tubing membutuhkan ban dalam untuk menyusuri sebuah sungai.
Bagi masyarakat Ajibarang dan sekitarnya, berlibur dengan melakukan river tubing bisa dilakukan tanpa harus jauh-jauh pergi ke daerah lain. Salah satu tempat tubing fun ada di Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas. Destinasi ini diprakarsai oleh Karangtaruna setempat dengan melihat potensi alam di desanya.
Sekretaris Karangtaruna Anggit Hafif Rosadi mengatakan Taruna Tubing Fun menyusuri sungai sejauh sekitar 1,5 km dalam situasi normal waktu tempuh kurang lebih 25 menit.
"Starnya di sungai Wilaki menyusuri pemandangan persawahan dan perkebunan serta permukiman kami pemandu juga mengenalkan sejarah yang ada di Desa Ajibarang Kulon," katanya
Untuk finish berada di sungai Susukan. Taruna Tubing Fun memberikan sensasi yang seru dengan pemandangan yang asri. Harga yang ditawarkan pun sangat murah dan cocok untuk wisata bersama teman dan keluarga.
"Cuman registrasi konservasi lingkungan Rp. 7.000 (per orang) sekali berangkat. Kalo rombongan 5 orang cukup Rp.25.000,-," jelas Anggit
Anggit memastikan wisata disini aman bahkan untuk anak usia min 5 tahun. Wisata ini sudah dibuka untuk umum sejak dua bulan lalu. Setiap akhir pekan atau hari libur kunjungan cukup banyak sehingga harus antri.
Jika ingin berkunjung anda bisa menghubungi pengurus karang taruna Taruna 1 Desa Ajibarang Kulon melalui WA Anggit 0821 3351 0883 atau Yus Telmo nomor 0857 2658 1933

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX