Lingkar Banyumas

Dewan Saka Bhayangkara Poksek Sumpiuh Dilantik

Sabtu, 02 Maret 2019 19:07 WIB

Dewan Saka Bhayangkara Poksek Sumpiuh Dilantik

Suara Purwokerto - Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Sudarto mewakili Pimpinan Saka Bayangkara Polsek Sumpiuh, melantik Dewan Saka Bhayangkara Ranting Sumpiuh masa bhakti 2018/2019, Sabtu (2/3/19) di halaman polsek setempat. Pelantikan ini merupakan Angkatan 7 yang beranggotakan 12 anggota dewan saka.

Aiptu Sudarto selaku pembina mengatakan pembinaan pramuka saka bhayangkara sesuai  UU Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian tertuang dalam pasal 14 (1) yaitu Pembinaan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum masyarakat, serta ketaatan terhadap hukum dan per Undang-undangan.

“Sebagai anggota Saka Bhayangkara harus dapat mewarnai setiap kegiatan baik di sekolah maupun di masyarakat. Saka Bhayangkara harus dapat menjadi contoh dan panutan terhadap teman-teman dan di lingkungan tempat tinggal  khususnya tentang ketaatan hukum dan per Undang-undangan," katanya

Aiptu Sudarto berharap dengan pelantikan ini  mereka akan menjadi Pramuka Saka Bhayangkara yang lebih maju dalam segala bidang termasuk membantu program dan tugas Polri khususnya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Pelantikan ditandai dengan penyematan lencana secara simbolis kepada Ketua Dewan Saka Fajar Farah dan Wakilnya Gita Septiani.

Acara dilanjutkan dengan acara adat berupa siraman air kembang kepada seluruh anggota Saka Bhayangkara, sebagai simbol bahwa siraman air kembang mempunyai nilai filosofis yang dalam yakni keharuman, keharmonisan, dan cinta kasih.

Penulis: Alfina Inayah Prabandari

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ojW7TZxu2oaPSNik5ocTK