Lingkar Banyumas

Popda 2019 : Cabor Bola Voli SD Didominasi Tim Banyumas Bagian Barat

Selasa, 19 Februari 2019 21:25 WIB

Popda 2019 : Cabor Bola Voli SD Didominasi Tim Banyumas Bagian Barat

Suara Purwokerto - Cabang olah raga bola voli indoor SD, dikuasai olen kontingen yang berasal dari Banyumas wilayah barat. Cabor yang dipertandingan di hari pertama pelaksanaan pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tingkat Kabupaten Banyumas itu, SDN Paningkaban Gumelar berhasil merebut Juara Pertama Putra sedangkan regu putri Juara I diraih oleh SD N 3 Jambu Wangon.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas mengatakan untuk cabor bola voli indoor diikuti oleh 28 tim putra dan 10 tim putri.

"Pertandingan dimulai pukul 08.00 pagi dan berakhir pada pukul 21.30 malam," katanya.

Sebagaijuara pertama di putra yaitu SD N 2 Paningkaban Gumelar, kemudian juara 2 SD N 1 Dermaji Lumbir, serta juara tiga bersama SD N Cibangkong Pekuncen dan SDN 1 Klinting Somagede.

"Tampilnya SD N 2 Paningkaban Gumelar sebagai juara pertama cabor bola voli indoor putra merupakan kemenangan yang ketiga kalinya di Popda dan sekaligus lolos ke Popda tingkat Propinsi," tambah Edi

Sedangkan di tim putri yang menjadi juara pertama yaitu SD N 3 Jambu, Wangon, kemudian diperingkat kedua oleh SD N 2 Penikaban Gumelar,  serta juara tiga bersama oleh SD N Petangaran Kemranjen dan SDN 3 Kracak Ajibarang

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ojW7TZxu2oaPSNik5ocTK