Lingkar Banyumas

MI Ma’arif NU 1 Pancurendang Ajibarang Gelar Selapanan Wali Murid Dengan Ruqyah Massal

Selasa, 05 Februari 2019 14:12 WIB

MI Ma’arif NU 1 Pancurendang Ajibarang Gelar Selapanan Wali Murid Dengan Ruqyah Massal

Suara Purwokerto - Selapanan Ahad Wage atau pertemuan rutin bulanan wali murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU 1 Pancurendang Ajibarang bulan ini ada yang berbeda. Pertemuan yang biasanya diisi dengan pengajian dan koordinasi, kali ini dengan ruqyah massal untuk wali murid dan masyarakat umum di aula madrasah setempat, Ahad (3/3).
Kepala MI Ma’arif NU 1 Pancurendang, Ali Ma’ruf mengatakan agenda ruqyah massal baru kali pertama ini dilaksanakan. Hal tersebut sebagai penyemangat kegiatan rutin yang sejak beberapa bulan terakhir berjalan kurang maksimal.
“Ruqyah massal sebagai agenda baru untuk mendorong wali murid lebih aktif mengikuti pertemuan,” katanya.
Meski demikian, lanjut Ali, acara yang diikuti 300 orang ini hanya stimulan untuk memfasilitasi wali murid dan masyarakat yang ingin berobat.
“Selain pengajian dan koordinasi, pertemuan kali ini juga membuka layanan konsultasi kesehatan baik secara medis maupun non medis,” jelasnya.
Acara yang difasilitasi oleh Ruqyah An Nahdliyyah Banyumas itu sebagai program madrasah peduli masyarakat. Memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang membutuhkan.
“Semoga acara ini bermanfaat, dapat memperkuat ukhuwah, silaturrahim dan animo masyarakat kepada MI Ma’arif NU 1 Pancurendang di masa mendatang,” harap pria yang juga alumnus Pondok Pesantren Al Hidayah Karangsuci Purwokerto itu.

Penulis: MusmuallimMa’arif

Editor: Parsito

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved