Lingkar Banyumas

KA Kamandaka Kembali Hadir Melayani Purwokerto-Semarang PP

Jumat, 1 Februari 2019 15.56

KA Kamandaka Kembali Hadir Melayani Purwokerto-Semarang PP

Suara Purwokerto - Nama memberikan makna, mungkin itu yang tertanam di ingatan masyarakat di jalur Purwokerto - Semarang. Setelah pada tanggal 1 Desember 2018, dimana mulai berjalannya KA Joglosemarkerto relasi solo-kroya-purwokerto-tegal-semarang-solo pp. Sehingga KA Kamandaka yang melayani rute Purwokerto-Tegal-Semarang pp, ikut berubah namanya menjadi KA Joglosemarkerto. Dalam 1 hari di stasiun Purwokerto ada 6 perjalanan KA Joglosemarkerto.
Dan mulai 1 Februari 2019, KA Kamandaka kembali hadir melayani rute Purwokerto - Tegal - Semarang. "Untuk tetap mengapresiasi fanatisme dan kecintaan masyarakat pada KA Kamandaka, maka mulai 1 Februari 2019, KA Kamandaka kembali melayani rute Purwokerto - Semarang pp", demikian disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto.
Supriyanto menambahkan untuk jadwal perjalanan tidak ada perubahan. Jadwal perjalanan KA Joglosemarkerto yang berubah menjadi KA Kamandaka lagi adalahKA Kamandaka, berangkat dari stasiun Purwokerto pukul 05.00, tiba di stasiun Semarang Tawang 09.39, KA Kamandaka berangkat Semarang Tawang 11.00 dan tiba di stasiun Purwokerto 16. 04,  KA Kamandaka berangkat dari stasiun Semarang Tawang 17.12 dan tiba di stasiun Purwokerto 21.56
Sedangkan KA Joglosemarkerto jadwal lainnya, namanya tidak berubah. KA - KA yang tidak berubah namanya, yaitu KA Joglosemarkerto  berangkatan dari stasiun Solo Balapan 06.00, Purwokerto 10.25, Semarang Tawang 14.53 dan tiba di Solo Balapan 17.22, KA Joglosemarkerto berangkat dari stasiun Semarang Tawang 06.15, Purwokerto10.40, Yogyakarta 13.53, dan tiba di stasiun Solo Balapan 14.50, dan KA Joglosemarkerto berangkat dari Purwokerto 17.15, Semarang Tawang 21.41 dan tiba di stasiun Solo Balapan 00.06
"Tidak ada perubahan Rangkaian KA nya,  maupun stasiun-stasiun pemberhentian. Juga tidak ada perubahan tarif KA," jelas Supriyanto.
Perubahanan nama 3 relasi KA Joglosemarkerto menjadi KA Kamandaka ini, untuk lebih memudahkan masyarakat relasi Purwokerto-Semarang pp. Masyarakat lebih mudah membedakan antara KA Joglosemarkerto dengan KA Kamandaka. Seperti diketahui, jumlah rangkaian KA Joklosemarkerto dan juga KA kamandaka masing-masing masih terdiri dari 2  Eksekutif dan 7 Ekonomi dengan total tempat duduk 644.
“Tiket bisa dipesan melalui channel - channel eksternal seperti mini market, kantor pos, on-line lainnya. Juga bisa dipesan dengan lebih mudah melalui aplikasi KAI access. Pastikan nama sesuai ID dan pastikan juga  tanggal keberangkatan KA anda, jangan sampai salah. KAI acces juga bisa untuk cek jadwal perjalanan KA.
PT KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA juga penumpang dan barang yang diangkutnya,” tambahnya
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX