Lingkar Banyumas

Jembatan Gantung penghubung Sidabowa- Karanganyar Ditutup Sementara

Kamis, 17 Januari 2019 10:38 WIB

Jembatan Gantung penghubung Sidabowa- Karanganyar Ditutup Sementara

Suara Purwokerto - Jembatan Gantung penghubung Desa Sidabowa dengan Desa Karanganyar Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas ditutup sementara, Kamis (17/1/2019) mulai pukul 07.30 WIB. Hal itu dilakukan karena kabel seling jembatan gantung putus akibat akibat tertimpa pohon yang roboh mengenai seling jembatan.
Brigadir Danu Eka P Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja mengatakan karena curah hujan yang cukup tinggi Selasa-Rabu (15-16/1/2019) mengakibatkan pondasi jembatan tergerus air dan mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan menimpa kabel seling pengikat hingga putus sehingga jembatan akan goyang apabila dilewati. Pihaknya bersama Perangkat Desa Sidabowa dan Karanganyar, Babinsa dan warga sekitar jembatan gantung melakukan pengecekan bersama.
"Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa cek pondasi jembatan gantung yang longsor dan menginvertarisir akibat dampak yang ditimbulkan bersepakat untuk menutup sementara jembatan gantung sambil menunggu perbaikan dari dinas terkait, dan menghimbau kepada warga yang mau melewati jembatan untuk tidak melewati jembatan gantung untuk sementara waktu, sambil menunggu perbaikan" katanya
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Senin, 18 Maret 2019 04:09 WIB

Longsor dan Banjir di Banyumas

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved