Lingkar Banyumas

Karangtaruna Ajibarang Kulon Galang Dana Untuk Bencana Banten

Selasa, 01 Januari 2019 17:56 WIB

Karangtaruna Ajibarang Kulon Galang Dana Untuk Bencana Banten

Suara Purwokerto - Perayaan menyambut tahun baru, bukan untuk pesta maupun hura hura saja. Bagi anggota karangtaruna Desa Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, tahun baru dijawab awal untuk bersedekah. Anak anak muda itu menyambut tahun baru dengan kreatifitas anggotanya "enjoy with musik leemprak" dan menggalang dana (1/1/2019) di balai desa setempat.
Sekretaris 2 Karangtaruna "Taruna 1" Desa Ajibarang Kulon Hafif Rosadi mengatakan bahwa pihaknya memberikan fasilitas untuk anak muda maupun orang tua yang suka begadang dalam menyambut  tahun  baru untuk berkumpul di Balaidesa. Pihaknya sudah menyiapkan musik dan kopi. Kami juga memberi pesan untuk anggota  melalui media sosial untuk membawa yang saku.
"Bukan untuk membayar tiket tetapi untuk membantu korban tsunami Banten," katanya 
Menurut Hafif kegiatan tersebut bukan pesta taun baru, tapi malam pergantian tahun untuk dijadikan detik pertama di taun 2019 dengan memberi sedekah kepada orang orang yang sedang membutuhkan.
"Alhamdulillah penggalangan dana Solidarity for Banten, mendapatkan Rp 626.600,-," katanya.
Walaupun bukan jumlah yang banyak, tetapi menunjukkan karangtaruna memiliki jiwa kesetiakawanan yang baik. Pemuda yang lebih akrab dipanggil Anggit itu akan meneruskan bantuan kepada yang berhak bersama relawan lainnya
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: hLITeg2Y1ugtqgMvCw97z