Lingkar Banyumas

Polres Banyumas Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2018

Minggu, 23 Desember 2018 18.58

Polres Banyumas Gelar Pasukan Ops Lilin Candi 2018

Suara Purwokerto - Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Bupati Banyumas Ahmad Husein dan Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan dalam satu mimbar memimpin pelaksanaan gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2018 di alun-alun Purwokerto, Jumat (21/12/2018). Gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik personel, sarana prasarana pendukung, anggaran serta keterlibatan unsur terkait dalam menghadapi perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Operasi Lilin Candi 2018 ini berlangsung selama 12 hari dimulai sejak tanggal 21 Desember 2018 pukul 00.00 s.d 1 Januari 2019 pukul 00.00.
Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun saat membacakan amanat tertulis dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M. A., Ph., D mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi telah mempersiapkan personil Polri, personel TNI serta personil instansi terkait lainnya terdiri Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Pramuka dan Pemadam Kebakaran.
Dalam amanatnya, Kapolri mengharapkan terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik, dengan telah terbagunya jalan tol di sepanjang pulau Jawa, maka potensi kemacetan dan kecelakaan dalam pengamanan operasi Lilin 2018 kali ini, cenderung lebih rendah di banding sebelumnya.
"Kondisi ini jangan membuat kita lengah, untuk itu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang telah di petakan, serta laksanakan manajemen dan rekayasa arus lalu lintas yang tepat," katanya
Sementara Bupati Banyumas Ir. Ahmad Husein dalam sambutanya mengucapkan terimakasih Kapolres Banyumas yang telah menyelenggaraka. Apel gelar pasukan operasi lilin candi, menurutnya kita banyak melalui Natal dan tahun baru, Alhamdulillah di Kab. Banyumas tidak terjadi apa-apa, saya juga berharap pelaksanaan di Banyumas tahun ini berjalan dengan baik.
"Saya berharap semua terus menjalin kerja sama serta kebersamaan dengan erat dan terus di tingkatkan untuk menciptakan suasana yang aman dan damai," pesan Bupati
Sementara itu Dandim 0701/Bms Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan menyampaikan bahwa selama ini sinergitas TNI-Polri dan aparat pemerintah dapat berjalan dengan baik. Termasuk operasi lilin candi 2018 kita harapkan berjalan lancar.
"Mari kita semua menjaga wilayah tentunya dengan situasi politik saat ini, kita harus benar-benar mengamati betul kalau di sini ada hal-hal yang berkaitan dengan politik, kita ikut berpartisipasi menyelesaikan dengan baik kemudian dalam mengatasi permasalahan secara tepat, mari kita bersama-sama tunjukan kekompakan," pintanya
Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX