Lingkar Banyumas

Hujan Deras Landa Banyumas, Sebabkan Longsor dan Pohon Tumbang

Selasa, 04 Desember 2018 20:49 WIB

Hujan Deras Landa Banyumas, Sebabkan Longsor dan Pohon Tumbang

Suara Purwokerto - Hujan deras yang melanda wilayah Banyumas, pada Selasa (4/12) siang menyebabkan longsor dan pohon tumbang di dua lokasi di Banyumas Jawa Tengah.
Komandan Tagana Kabupaten Banyumas Heriana Ady Chandra mengatakan bukit di pinggir jalan penghubung antara Desa Kutaliman, menuju Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng Banyumas mengalami longsor.
Sehingga jalan penghubung antar desa ini sempat tertutup matrial longsor, namun tak begitu lama. Warga Desa Melung dan sejumlah relawan kebencanaan, menyingkirkan matrial tanah longsor. Sehingga jalan bisa kembali di lalui oleh masyarakat, terutama sepeda motor.
"Masyarakat, Tagana, Pramuka Peduli, Banser, BPBD melakukan pembersihan matrial longsor. Meski hujan deras masih melanda lokasi longsor, dengan tujuan agar bisa segera di lewati oleh masyarakat, "kata Ady
Selain itu Jalan MT. Haryono Purwokerto sempat mengalami macet. Akibat adanya pohon tumbang dan melintang di jalan. Sehingga BPBD,Tagana serta Pramuka Peduli melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved