Lingkar Banyumas

Polres Banyumas Gelar Silahturahmi Ormas

Selasa, 11 September 2018 17:54 WIB

Polres Banyumas Gelar Silahturahmi Ormas

Suara Purwokerto - Untuk mengantisipasi adanya gesekan antar organisasi masyarakat (Ormas) seperti yang terjadi di Kabupaten Purbalingga, Polres Banyumas menggelar silaturahmi yang melibatkan Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di ruang rekonfu Polres setempat.

KapolresBanyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk, yang didampingi Kasubag Humas AKP Sukiyah, menjelaskan kegiatan silaturahmi dua ormas di Banyumas digelar Senin (10/09) sore yang melibatkan perwakilan dua ormas, Kodim, Bakesbangpol Banyumas dan akademisi.

"Silaturahmi atau pertemuan ini sebagai upaya untuk meredam gesekan antar Ormas di wilayah Kabupaten Banyumas," kata Kapolres Banyumas

Bambangmenambahkan sebelumnya Polres Banyumas telah melaksanakan penggalangan kepada Ketua atau Pengurus LSM GMBI dan Pemuda Pancasila di Banyumas untuk menjaga kondusifitas serta tidak terpancing atas peristiwa gesekan antar ormas di Kabupaten Purbalingga.

BahkanPolres Banyumas melalui Satuan Intelkam terus melaksanakan monitoring perkembangan pasca terjadinya bentrokan antar ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI Purbalingga.

"Langkah itu dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan adanya gangguan Kamtimbas di Banyumas," tambahnya

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu