Lingkar Banyumas

Akhir September Jemaah Haji asal Banyumas Tiba di Tanah Air

Rabu, 5 September 2018 08.39

Akhir September Jemaah Haji asal Banyumas Tiba di Tanah Air

Suara Purwokerto - Jemaah haji asal Kabupten Banyumas dijadwalkan tiba di Tanah Air pada akhir September. Pemulangan mereka akan dilakukan secara bertahap dalam tiga hari.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Banyumas Amirudin mengatakan, kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Banyumas ditetapkan pada 24 hingga 26 September.

“Kloter yang akan dipulangkan pada tanggal 24 September yakni kloter 92,” katanya, Selasa (4/9/2018).

Dikatakan, untuk kloter lainnya akan dipulangkan ke tanah air pada tanggal berikutnya yakni 25 dan 26 September. Total ada 1.099 jemaah haji Banyumas.

“Delapan orang meninggal dunia di Mekkah, jadi total jemaah yang dipulangkan sebanyak 1.099 orang,” imbuhnya.

Dia menambahkan, seluruh jamaah nantinya akan dijemput oleh panitia penyelenggara ibadah haji daerah. Jemaah haji asal Banyumas, terbagi dalam lima kloter yakni kloter 89, kloter 90, kloter 91, dan kloter 92, dan kloter 93.

Sementara, terkait jemaah haji yang meninggal di Tanah Suci, Amirudin mengakui jika tahun ini jemaah asal Banyumas memiliki risiko tinggi (Risti) lebih dari 75 persen.

“Ini menjadi evaluasi dari Kemenag Banyumas. Tahun selanjutnya kami akan melakukan cek kesehatan dua tahun sebelum pemberangkatan,” tandasnya.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX