Lingkar Banyumas

Satlantas Polres Banyumas Gelar Lomba Safety Riding

Sabtu, 1 September 2018 23.59

Satlantas Polres Banyumas Gelar Lomba Safety Riding

Suara Purwokerto : Satuan Lantas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah, dalam rangka Hut Lalu lintas Ke-63 Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 22 September 2018, menggelar lomba Safety Riding For Police n' Stakeholder se-Kabupaten Banyumas, Sabtu (1/9/2018)

Lombayang dilaksanakan di Lapangan Uji Praktek SIM Satpas Polres Banyumas ini diikuti oleh 70 peserta dari berbagai fungsi Kepolisian (Sabhara, Intelkam, Reserse, Binmas), TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

SafetyRiding For Police n' Stackholder di buka oleh Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Finan S. Radipta 

KapolresBanyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Lantas AKP Finnan S. Radipta, menjelaskan bahwa pelaksanaan lomba dibagi menjadi 2 kelompok yakni kelompok Polri dan Non Polri, dan dinilai oleh juri yang terdiri dari anggota Sat Lantas Polres Banyumas.

"Selain melatih ketrampilan mengemudi sepeda motor, peserta juga di uji dengan melewati ketetapan lomba yang ditetapkan oleh juri" imbuhnya

Keluarsebagai juara Kelompok Polri, Juara I diraih oleh Brigadir Doni Anggota Bhabinkamtibmas, Juara II Bripda Aditya Anggota Sat Sabhara dan Juara III Brigadir Adam S Anggota Sat Binmas.

SedangkanKelompok Non Polri, Juara I  Rizky. R dari Dinas Perhubungan Banyumas, Juara II Kopka Sulkan dari Denpom IV/1 Purwokerto dan juara III Pratu Wiranto dari Yonif 405/Sk Wangon.

Masingmasing juara berhak memperoleh Tropi, Uang Pembinaan dan Piagam Penghargaan dari Polres Banyumas.

"Dengan dilaksanakan kegiatan lomba ini, selain meningkatkan ketrampilan pengemudi sepeda motor, juga diharapkan dapat menjaga sinergitas antara TNI-Polri dan Pemda untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman", pungkas Kasatlantas Polres Banyumas.

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX