Lingkar Banyumas

Amura Banyumas Siap Terjun di "Amura National Tournament"

Minggu, 22 Juli 2018 09:53 WIB

Amura Banyumas Siap Terjun di "Amura National Tournament"


Amura sebagai satu satunya perguruan Karate di bawah naungan Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) yang menganut multi aliran (RYU) akan menggelar Amura National Tournament "Seigokan Master", yaitu sebuah event tournament karate tingkat nasional bagi aliran Goju Ryu di Pemalang, Jawa Tengah pada 4-5 Agustus 2018 mendatang.


Dalam event tersebut ada  banyak kelas yang dipertandingkan. Yaitu Kata dan Kumite dari usia dini sampai senior. 


Perguruan Karate Amura Banyumas sendiri sebagai salah satu cabang dari Amura berencana menurunkan atletnya berlaga di turnamen tersebut. Amura Banyumas menyiapkan atletnya untuk diturunkan di kelas Kata (Jurus) dan kumite (Pertarungan). 


Pelatih Kepala Amura Banyumas Senpai Joni melalui Pelatih Kata Goju Amura Banyumas, Sensei Muntohar,SE.Ak mengatakan bahwa Banyumas akan mengirimkan sekitar 40 atlet di kejuaraan tersebut. Untuk mempersiapkannya Amura Banyumas mengadakan latihan rutin di Dojo SMP 1 Ajibarang dan SD Santa Maria Purwokerto, empat kali dalam seminggu. Dia berharap dengan berpartisipasi di event tersebut, atlet Amura Banyumas bisa unjuk gigi mendapatkan juara. 


Kejuaraan ini, menurut Sensei Muntohar berguna sebagai evaluasi atlet Amura Banyumas dan momen untuk mencoba kemampuan bagi para atlet yang selama inj telah berlatih keras.


"Melalui kejuaraan ini kami mengharapkan muncul bibit atlet potensial dari Amura Banyumas", tandas Sensei Muntohar.

Penulis :
Tuju Gemilang

Penulis: Tuju Gemilang

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 31aJ0MuO18PZM3MdYoDSu