Lingkar Banyumas

KPU Sosialisasikan Pilkada 2018 di Pasar Ramadhan

Senin, 28 Mei 2018 13:16 WIB

PURWOKERTO – Bulan Ramadhan di saat umat Muslim melaksanakan ibadah puasa, tidak membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas absen dari kegiatan sosialisasi. Melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Purwokerto Selatan, misalnya, KPU Kabupaten Banyumas  memanfaatkan momen Ramadhan untuk sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018.

Acara sosialisasi itu dikemas dalam sebuah paket hiburan seni kethongan di area Pasar Ramadhan komplek Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana Purwokerto,Minggu (27/5) sore. 

Pengunjung yang sedang ramai-ramai mencari takjil untuk buka puasa menjadi sasaran sosialisasi oleh anggota KPU Kabupaten Banyumas, Imam Arif Setiadi. 

Imam menyampaikan lewat pengeras suara bahwa pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tinggal satu bulan lagi.

“Jangan lewatkan Pilkada tanggal 27 Juni. Sekarang sudah 27 Mei, artinya tinggal hitungan hari,” kata Imam.

Dibantu anggota PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat, KPU membagi-bagikan poster yang berisi pasangan calon kepada ratusan pengunjung dan penjual yang memadati pasar dadakan tersebut. Suasana sosialisasi sangat semarak dengan bunyi-bunyian musik kenthongan yang terus berkumandang. (*)

Penulis: Akhmad Saefudin

Editor:

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: 8nX9q6XEmiVu81vLSM2jq