Lingkar Banyumas

Prestasi Atlet SMP Banyumas di Popda Provinsi 2018

Jumat, 13 April 2018 08:51 WIB

Salah satu Atlet Poda Banyumas mendapat pemngalungan penghargaan

Suara Purwokerto - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) SMP/Sederajat Tingkat Provinsi Jawa Tengah diikuti oleh 36 Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan mulai Senin (9/4) sampai dengan Kamis (12/4) kemarin bertempat di Kota Semarang.

Kabupaten Banyumas mengirimkan sebanyak 51 atlet dengan rincian: atletik 10 atlet, bola voli pasir 4 atlet, bulutangkis 2 atlet, karate 2 atlet, panahan 6 atlet, pencak silat 2 atlet, renang 10 atlet, senam 6 atlet, sepak takraw 4 atlet, tenis lapangan 1 atlet, dan tenis meja 4 atlet.

Pada hari pertama pelaksanaan kejuaraan yaitu Selasa (10/4), kontingen Banyumas berhasil meraih 3 emas yang terdiri dari 1 emas karate a.n. Revanida Sukma di nomor Kata Perorangan Putri dan dari renang a.n. Auralia Naviza dengan 2 emas dan 2 perak, Aldieni 1 Perunggu, Athaulah Akmal dengan 1 perak dan 3 perunggu.

Pada hari ke-2 pelaksanaan, tim sepak takraw putri nomor beregu berhasil meraih emas dengan mengalahkan Jepara pada final. Sampai berita ini diturunkan, masih berlangsung nomor Double Event.  

dari cabor senam yang dilaksanakan di UNNES Semarang, atlet senam ritmik Banyumas berhasil meraih 2 perunggu a.n Aulia Rohmah.

Cabor Voli Pasir POPDA SMP/Sederajat yang dilaksanakan di Stadion Utama Kendal tim bola voli pasir Banyumas harus puas dengan mendapatkan medali perunggu.

Cabor pencak silat 1 perunggu berhasil diraih Nugrah Rayi Sunu. 

Hari ke-3 pelaksanaan, tim sepak takraw putri berhasil meraih 1 medali emas lagi pada final double event, sehingga 2 emas sepak takraw berhasil diraih Banyumas.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Senin, 16 April 2018 11:03 WIB

BANYUMAS EXTRAVAGANZA MERIAH

Copyright ©2019 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: | Build ID: ojW7TZxu2oaPSNik5ocTK