Lingkar Banyumas

PKK Kabupaten Bantu Korban Longsor Karangkemojing

Rabu, 25 Januari 2017 20.20

Suara PurwokertoTim penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Banyumas, menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor di Desa Karangkemojing Kecamatan Gumelar, Selasa (24/1). Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Erna Husein disambut antusias oleh para korban bencana. PKK menyerahkan bantuan paket sembako kepada 37 warga yang menjadi korban longsor.

 

Di  depan para korban kebakaran, Ny Erna Husein mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari PKK Kabupaten Banyumas, menanggapi bencana yang dialami warga  Karangkemojing.

 

“Jangan dilihat dari nilai  bantuan, tetapi  ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PKK kepada saudara dan warga yang mengalami musibah,” katanya.

 

Ny Erna Husein Husein juga mengingatkan agar warga selalu waspada longsor karena hujan masih terus berlanjut. “Untuk sementara jangan tingal dirumah pada malam hari, ataupun siang jika terjadi turun hujan. Sambil menunggu kajian dimana rumah tersebut boleh atau tidak untuk dihuni kembali,” tambah Erna Huesin. 

 

Dia berharap supaya warga yang terkena musibah tetap dalam kesabaran dan iklas dalam menerima musibah.

 

Kepala Desa Karangkemojing, Joko Purnomo, mengaku senang warganya mendapat bantuan dari PKK. “Kami sangat bersyukur, ditengah musibah banyak yang peduli terhadap warga kami, semoga dapat meringankan beban korban tanah longsor,” katanya

 

Penulis: Administrator

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX