WISATA

PT KAI Luncurkan Feeder Wonosobo-Stasiun Purwokerto

Parsito, Suara Purwokerto |
PT KAI Luncurkan Feeder Wonosobo-Stasiun Purwokerto

Kepala Dinporabudpar Banyumas Meresmikan Feeder Wonosobo-Stasiun Purwokerto

Suara Purwokerto - PT KAI Luncurkan Feeder Wonosobo-Stasiun Purwokerto. Launching dilakukan oleh Bupati Banyumas yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Drs Asis Kusumandani, M.Si Jum'at (23/4) kemarin.
Launching ini untuk memperkenalkan terlebih dahulu keberadaan layanan tersebut. Feeder tersebut bertujuan untuk jemput bola terhadap penumpang asal Jateng yang berada di jalur tengah sebagai terusan bagi pengguna KA yang berpergian melalui Stasiun Purwokerto. 
"Angkutan terusan ini memang baru, ini pilot project kita dalam merespon pasar, dan juga suara dari pelanggan, kita ingin jemput bola juga," tandas Vice Presiden Passenger Marketing PT KAI, Raden Agus Dwinanto beberapa waktu lalu.
Sebagai operatornya, PT KAI mempercayakannya ke anak perusahaannya, PT KAI Wisata. Untuk tahap awal, intermoda bakal dilayani tiga unit untuk masing-masing rute PP.
Rute yang dilayani feeder tersebut mencakup Wonosobo, Banjarnegara, dan Purbalingga. Untuk keperluan angkutan terusan tersebut, mereka menggunakan mobil jenis elf dengan jadwal keberangkatan lima kali perhari Pp antara Stasiun Purwokerto dan wilayah-wilayah tersebut.
Parsito
Editor: Andy Ist Merdeka