WISATA

Husein-Sadewo Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata Banyumas

Andy Ist Merdeka, Suara Purwokerto |
Husein-Sadewo Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata Banyumas

Husein-Sadewo Dorong Pengembangan Sektor Pariwisata Banyumas

Suara Purwokerto - Bupati Banyumas Achmad Husein dan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, akan terus mendorong pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Banyumas. Komitmen tersebut menurutnya sudah tertuang dalam Hasta Krida program kerja yang akan dilaksanakan. Hal tersebut disampaikan Rabu (7/11) saat studi banding pengelolaan kepariwisataan yang dirangkai dengan media gathering di Kabupaten Bandung, Jawa Barat

"Kami harus terus mendorongnya dengan penuh semangat, semua sektor pariwisata baik yang dikelola oleh swasta, lokal atau desa," katanya

Selain itu, kata dia, pihaknya dalam waktu dekat akan mendatangi Yogyakarta untuk mengajak pemerintah kota setempat menjadi "sister city" sehingga tidak ada lagi jarak kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, dengan Yogyakarta dalam hal pariwisata.

Bupati menambahkan pihaknya juga akan meminta PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk menyediakan kereta khusus pariwisata yang melayani rute Yogyakarta-Purwokerto paling tidak pada akhir pekan atau hari libur.

"Termasuk ke arah Cirebon. Dua kota tersebut yang akan kita minta jadi `sister city`, yakni Yogyakarta dan Cirebon," tambahnyanya.

Dalamstudi banding dan  media gathering, yang diprakarsai Bagian Humas dan Protokol itu, selain 30 orang awak media, rombongan Pemkab Banyumas dipimpin langsung oleh Bupati Achmad Husein dan Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono juga terlihat sejumlah pejabat dari berbagai SKPD.  Rombongan mengunjungi beberapa objek wisata antara Pemandian Air Panas Walini, Kawah Putih Ciwidey, dan Glamping Lakeside Rancabali.

Andy Ist Merdeka

Editor: Andy Ist Merdeka