Wisata

Curug Nangga, Air Terjun 7 Tingkat Yang Eksotis

Rabu, 7 Maret 2018 15.18

Curug Nangga Yang Eksotis

Suara Purwokerto : Curug Nangga terletak di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Desa petahunan sendiri berdekatan dengan Desa Semedo, yang mana banyak orang menyebut dengan "Negeri Atas Angin". Curug Nangga menjadi pusat wisata baru buat warga Banyumas dan sekitarnya. Hal ini diakibatkan karena pesonanya yang sangat indah dengan 7 tingkatan air terjun.


Untuk menuju lokasi Curug Nangga berada, kita harus melalui beberapa jalan yang memang tidak seperti biasanya. Jika kita datang dari arah Purwokerto maka yang menjadi patokan adalah pangkalan ojek cikawung. Ya.. Pangkalan ojek ini berada tidak jauh dari Rumah Makan Sumber Alam Pekuncen. Letaknya berada di sebelah kiri jalan.


Sebelum pangkalan ojek Cikawung, terdapat jalan masuk menuju ke Desa Semedo dan Desa Petahunan. Itulah jalan dimana kita akan menemukan beberapa tanjakan yang cukup tajam selama perjalanan menuju Curug Nangga.


Waktu tempuh kurang lebih 15 menit untuk mencapai titik pemberhentian (parkir), dimana kita akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki karena medan menuju Curug Nangga tidak bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.


Dalam perjalanan menuju Curug Nangga kita akan disuguhi dengan pesona alam nan indah juga asri. Semua tampak alami karena memang daerah sekitar Curug Nangga jarang terjamah oleh orang-orang. Bisa dibilang perjalanan dari tempat pemberhentian menuju curug nangga bisa kalian tempuh selama 30 menit. Jaraknya sendiri bisa mencapai 2-3 km dengan jalan yang menurun


Warga sekitar Curug Nangga yang selalu welcome kepada setiap pengunjung. Mereka yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata begitu ramah dan penuh canda tawa. Mereka juga sudah membangun beberapa warung kecil di sekitar jalan menuju Curug Nangga. Jadi kalau yang tidak bawa bekal, tidak usah khawatir karena disana tersedia dengan harga pun terbilang murah.

 

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX