Wisata

Mantap! Kapolres Banyumas Selfie di Awan

Rabu, 21 Juni 2017 14.01

Suara Purwokerto - Lokawisata Baturraden kembali menyajikan wahana baru berupa sepeda gantung (zip bike) dan ayunan (swing mountain) untuk menyambut wisatawan saat libur lebaran tahun ini. Kedua wahana baru tersebut, akan menjadi tempat selfie dengan latar pemandangan perbukitan Baturraden yang indah.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokawisata Baturaden Djoko Hariyanto mengatakan, wahana baru tersebut dipersiapkan bagi pengunjung Baturraden pada libur lebaran nanti. Untuk mengoperasionalkan wahana tersebut pihaknya menggandeng pengelola The Geong Baturraden.

“Wahana sepeda gantung ini akan menjadi tempat pecinta foto selfie di alam terbuka. Karena spot foto terlihat unik dan menarik, diperuntukan bagi pengunjung Baturraden saat liburan lebaran nanti,” katanya Rabu, 21/6) usai Upacara Pamgab Pariwisata.

Dengan wahana baru ini Djoko berharap, peningkatan kunjungan wisatawan pada liburan lebaran. Termasuk orang yang terbiasa wisata di Baturraden akan menemukan suasana baru.

Untuk mencoba wahana sepeda gantung tersebut, pengunjung dikenakan biaya Rp 20 ribu sekali naik. Sedangkan untuk berfoto di ayunan yang berlatar belakang jurang dan pepohonan pinus, juga dikenakan biaya sebesar Rp 20 ribu. Joko juga memastikan wahana ini, aman bagi pengunjung.

“Pengunjung tidak perlu ragu menaiki wahana baru yang ada di lokawisata Baturraden ini. Sebelum naik wahana, kami bekali pengunjung berbagai peralatan keamanan seperti harnes, webing, carabiner, dan helm dan didampingi oleh instruktur berpengalaman,” katanya. 

Saat berfoto di atas sepeda gantung, pengunjung bisa berkspresi mengeluarkan berbagai gaya. Jika berani, dapat bergaya kaki lurus diatas stang, tangan lepas stang, dan sebagainya. 

“Yang penting tidak gaya berdiri di atas sepeda,” himbau Djoko. 

UPT Lokawisata, tidak hanya menambah wahana baru saja, pihaknya juga membenahi berbagai fasilias seperti kolam renang, panggung, dan tempat berteduh bagi pengunjung.

Forkompinda Mencoba Naik Sepeda Gantung

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K, Dandim 0701 Banyumas  Letkol Inf Erwin Eka Gita Yuwana dan Asisten Ekonomi Pembangunan Didi Rudwianto, ikut mencoba dan selfie diatas sepeda gantung.

“Ini bagian dari persiapan dan pengecekan wahana wisata agar wisatawan tidak ragu lagi,” kata Kapolres

Penulis: Tommy

Editor: Andy

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX