Lingkar Purwokerto

Mulai 1 Mei, Boarding atau Pemeriksaan Identitas Penumpang Stasiun Purwokerto Hanya Dilayani di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat

Jumat, 19 April 2024 17.52

Mulai 1 Mei 2024, Boarding atau Pemeriksaan Identitas Penumpang Stasiun Purwokerto Hanya Dilayani di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat. ( Foto: Humas Daop 5 )

Suara Purwokerto - Inovasi dan peningkatan fasilitas pelayanan kepada pelanggan terus dilakukan PT KAI Daop 5 Purwokerto demi meningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan KA. Salah satu upaya yang telah dilakukan yaitu pengembangan Stasiun Purwokerto dimulai tahap awal yakni pengembangan gedung baru untuk Ruang Layanan Pelanggan dan Ticket Counter, Skybridge penghubung gedung baru dan gedung lama Stasiun Purwokerto serta area parkir kendaraan motor dan mobil. Adapun pengembangan tahap dua yakni area selasar penghubung dari area parkir mobil bawah dengan gedung baru dan penataan area parkir sehingga lebih representatif.

Seiring dengan rampungnya beberapa pengembangan Stasiun Purwokerto sekaligus peningkatan layanan maka KAI Daop 5 Purwokerto akan melakukan beberapa penyesuaian pelayanan pelanggan di Stasiun Purwokerto yaitu mulai Rabu, 1 Mei 2024 seluruh pelayanan boarding atau pemeriksaan identitas penumpang hanya dilayani di Pintu Boarding Area Skybridge Gedung Baru dan Pintu Barat Stasiun Purwokerto. 

Bagi pelanggan yang parkir di area parkir bawah maupun pelanggan yang masuk Stasiun Purwokerto dari akses pejalan kaki dari arah Jalan Stasiun dapat memanfaatkan fasilitas selasar untuk mengakses pintu boarding atau pemeriksaan identitas penumpang di pintu boarding Area Skybridge.

Adapun Pintu Boarding Area Skybridge kini telah dilengkapi dengan teknologi face recognition sebanyak 4 unit yang telah disediakan sebelumnya untuk membuat proses pemeriksaan identitas penumpang semakin praktis dan mudah. Selain itu, layanan boarding manual dengan fasilitas scan barcode juga masih tersedia baik di Pintu Boarding Area Skybridge maupun di Pintu Barat.

Penyesuaian layanan boarding ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan sekaligus upaya peningkatan pelayanan kepada seluruh pelanggan Kereta Api. KAI Daop 5 Purwokerto juga akan menyiapkan petugas untuk membantu informasi perubahan layanan ini dan pengaturan flow penumpang sehingga pelanggan dimudahkan selama masa sosialisasi.
( EsAy )

Penulis: EsAy

Editor: ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX