Lingkar Purwokerto

UPZISNU Purwokerto Barat Salurkan Bantuan Sembako

Sabtu, 30 Maret 2024 16.15

Suara Purwokerto
Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh (UPSIZ) MWC NU Kecamatan Purwokerto Barat menyalurkan 63 paket sembako kepada mustahiq berlangsung di Gedung MWC NU Center setempat, Jumat (29/3) petang.

"Bantuan diberikan kepada para penerima (mustahiq) dari sepuluh ranting NU di Kecamatan Purwokerto Barat," kata Ketua UPZISNU Purwokerto Barat, Drs Sofatul Anam.

Anam menyebutkan, dana UPZISNU dihimpun dari warga nahdliyyin Purwokerto Barat melalui koin NU. Dalam hal ini, pihaknya melibatkan 30 petugas lapangan yang tersebar di sepuluh ranting yang ada di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat.

"Alhamdulillah, saya terpilih menjadi salah satu penerima bantuan sembako," kata K Rilam (59), warga Pasirmuncang yang juga aktif mengurus Mushola Al-Mujahadah. 

Ketua Tanfidziah MWC NU Purwokerto Barat, Kyai Achmad Musthofa, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh UPZISNU. "Semoga ke depan kegiatan serupa bisa lebih ditingkatkan," tutur K Musthofa penuh harap. 

Pada kesempatan yang sama, disampaikan 25 paket sembako khusus bagi marbot masjid dan mushola oleh Ketua Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kabupaten Banyumas, Dr H Imam Tahyudin.

Bantuan untuk marbot mushola dan masjid, menurut Imam Tahyudin, bersumber dari BAZNAS Kabupaten Banyumas.

Usai pemberian bantuan sembako, acara dilanjutkan dengan "Ngaji Pengelolaan Masjid" dan buka bersama diikuti neven dan badan otonom NU Purwokerto Barat. []

Penulis: Akhmad Saefudin

Editor: Andy Ismer

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX