Lingkar Purwokerto

Warga RT 05 RW 07 Kedungwuluh Siap Sambut Lomba Pramuka

Jumat, 15 Februari 2019 15.25

Warga RT 05 RW 07 Kedungwuluh Siap Sambut Lomba Pramuka

Suara Purwokerto Lomba Galang Ksatria (GAKSA) ke 14 akan diselenggarakan oleh Ambalan Garuda-Shima SMA N 2 Purwokerto, Sabtu (16/2/2019) besok. Berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh Dewan Ambalan termasuk ijin memasuki wilayah yang akan dilewati untuk kegiatan

Lomba Galang Kestaria digelar untuk melatih dan mengasah skill pramuka Penggalang SMP/Mts se Eks Karesidenan Banyumas. Bebagai macam perlombaan digelar pada kegiatan ini antara lain galang tangguh, galang tangkas dan galang kreasi. Kekompakan regu merupakan hal yang ditonjolkan dalam galang tangguh.

Pada lomba galang tangguh para peserta diwajibkan untuk mengikuti rute yang telah ditentukan dan melewati bebagai pos. Pos-pos tersebut antara lain pos Sandi, pos MHR, pos PPPK, pos peta lapangan, pos bakti sosial, dan pos kolone tongkat dan lain sebagainya.

Ketua RT 05 RW 07 Kelurahan Kedungwuluh Andi Istanto mengatakan pihaknya telah mendapatkan surat pemberitahuan dari Panitia untuk ijin memasuki wilayah RT 5. Dia menyambut baik kegiatan pramuka yang berbaur dengan masyarakat.

“Saya sangat mendukung kegiatan pramuka, dan berharap kegiatan pramuka dilakukan lebih banyak berbaur dengan masyarakat, agar masyarakat tahu kegiatan pramuka itu bagus sehingga masyarakat akan mendukung,” katanya.

Neni salah satu warga RT 05 pun mempersilahkan wilayahnya menjadi rute kegiatan pramuka. 

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX