LINGKAR PURWOKERTO

SDN 2 Karanglewas Lor Juara Pesta Siaga Kwarran Puwokerto Barat

Alifia Maharani, Suara Purwokerto |
SDN 2 Karanglewas Lor Juara Pesta Siaga Kwarran Puwokerto Barat

SDN 2 Karanglewas Lor Juara Pesta Siaga Kwarran Puwokerto Barat

Suara Purwokerto - Barung putra dan putri SD Negeri 2 Karanglewas Lor menjadi yang terbaik pada  pesta siaga Kwartir Ranting (Kwarran) Purwokerto Barat, Sabtu (3/11) Di Museum Jendral Soedirman. Mereka berhasil menjadi yang terbaik dari 28 barung dari berbagai pangkalan pramuka siaga se Kwarran Purwokerto Barat.

KetuaMabiran harian Salimah mengatakan kegiatan sebagai wahanapertemuan para pramuka siaga yang berisi acara kegiatan bersama Pramuka Siaga. Sedangkan tujuannya sebagai evaluasi latihan serta sarana membina dan mengembangkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan antara sesama pramuka siaga serta melatih ketahanan mental jasmani dan rohani."

Pada lomba ini peserta  diberikan keleluasaan dan kebebasan penuh kepada adik-adik untuk melaksanakan kegiatan tanpa beban. Agar mereka  merasa dengan ceria, senang, gembira. Mereka dilatih mandiri  dengan melarang bina damping yang mengikuti kegiatan," katanya.D

Diakhir kegiatansebagai barung tergiat putra adalah pramuka siaga dari SD Negeri 2 Karanglewas Lor sebagai juara 1, MI Darul Hikmah Juara 2 dan MIMA 2 Pasir Kidul Juara 3.U

Untukbarungputri SD Negeri 2 Karanglewas Lor sebagai juara 1, SD Negeri 1 Pasirmuncang Juara 2 dan SD Negeri 1 Karanglewas Lor sebagai juara 3.

Alifia Maharani

Editor: Parsito