Lingkar Purwokerto

Kwarcab Banyumas Bekali Pembina Ilmu Keputrian

Jumat, 21 September 2018 16.57

Kwarcab Banyumas Bekali Pembina Ilmu Keputrian

Suara Purwokerto - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas membekali para pembina dengan pelatihan keputrian, Sabtu (20/9), di Pendopo Sanggar Pramuka Kwarcab Banyumas. Petihan ketrampilan yang diberikan berupa "hand bucket".

Andalan Bina Wasa, Retno Sri Lestari, S.Pd mengatakan kursus keputrian ini digelar oleh Bidang Binawasa

bekerja sama Perpustakaan "Kalpavriksha Pustaka" Kwarcab Banyumas. Pelatihan untuk memberi bekal ketrampilan kepada pembina putri, agar mereka memiliki kecakapan ketrampilan di bidang hand bucket.

"Setelah pulang kursus mereka bisa menularkan ilmu ke sesama pembina dan anak didik. Sehingga anak didik memiliki life skill atau kecakapan hidup," katanya.

Dengan ilmu itu nantinya para pembina juga bisa berbagi ilmu kepada tetangga. Sehingga ketika ada keluarga, teman, tetangga, atau ada hajatan nikahan, mereka bisa ikut berpartisipasi membantu.

Ketua Kalpavriksha Pustaka, Fuad Zein Arifin, selain pelatihan membuat hand buket (bunga tangan dari pita). Selain hand buket pihaknya berencana mengadakan pelatihan pembuatan piring lidi, payung rajut, pembatas buku rajut, keset rajut, dan lain - lain.

Di tempat yang sama, pemandu ketrampilan Risna dan Mintarti menyatakan salut dan bangga, pembina bersemangat belajar membuat hand buket ini.

"Semoga menjadi Ilmu yang bermanfaat," katanya.

Sujiono, S.Pd

Penulis: Sujiono, S.Pd

Editor: Parsito

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX