LINGKAR PURWOKERTO

Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Wisuda 992 Mahasiswa

Parsito, Suara Purwokerto |
Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Wisuda 992 Mahasiswa

Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Wisuda 992 Mahasiswa

Suara Purwokerto - Rektor Unsoed Profesor Dr. Suwarto mewisuda 992 orang mahasiswa Selasa (3/7) di Auditorium Graha Widyatama. Mereka terdiri dari 48 jenjang Magister, 106 profesi, 763 sarjana, dan 75 ahli madya. Dari 992 mahasiswa tersebut terdapat 252 wisudawan dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude.

 

Rektor Unsoed Profesor Dr. Suwarto mengatakan kegiatan tersebut merupakan Sidang Terbuka Senat Wisuda Pascasarjana ke-61, Profesi ke-44, Sarjana ke-129, dan Diploma Tiga ke-108 Unsoed. Dalam sambuatan Suwarto mengatakan salah satu tujuan pendidikan tinggi adalah menghasilkan lulusan yang berkapasitas, sehingga dapat memenuhi kepentingan nasional sekaligus meningkatkan daya saing bangsa. Menurutnya, seluruh rangkaian pembelajaran di kampus, sejatinya menjadi bekal untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan dan impian.

 

“Untuk itu, para lulusan dari perguruan tinggi harus menjadi jawaban dari setiap persoalan, jangan malah menambah persoalan. Kuncinya sangat sederhana, dibutuhkan perjuangan untuk meraihnya yaitu menjadi pribadi yang berkontribusi dalam kehidupan,” katanya

 

Rektor ini mengajak para lulusan Unsoed agar berkontribusi melalui ilmu pengetahuan yang berkearfian dengan berkontribusi untuk mewujudkan kemanfaatan.

 

“Mari kita berkontribusi dalam semangat kebangsaan", ujarnya.

 

Humas Unsoed Endang Istanti mengatakan pada wisuda ini lulusan terbaik diraih oleh Sarah Megawati, S.Pd. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi lulusan S1 dengan IPK tertinggi yaitu 3,95, sedangkan Lulusan dari Program D3 dengan IPK Tertinggi adalah Salsabila Nurussyifa, A,Md dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan IPK 3,93 dan Feby Fitria Noor, Apt. terbaik dari Program Profesi dengan IPK 4,00.

 

"Untuk program Pascasarjana, Tri Oktianti Indrawiani, MM. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,90," katanya

 

Selain itu juga terdapat dua wisudawan Program Double Degree Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed dan Faculty of Economic Teikyo University Jepang. Adalah Bill William, dan Chrisma Dewi Ahyuningtyas dengan gelar Bachelor Of Business Administration (BBA). Kedua lulusan memperoleh beasiswa penuh selama 2 tahun dari Teikyo University dibawah skema “Teikyo Asia Exchange Program/TAEP.

 

"Unsoed sampai saat ini telah melahirkan 90.044 alumni yang sedang dan akan terus berkiprah dalam berbagai ragam lapang kehidupan di masyarakat," tambahnya

 

Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka