Lingkar Purwokerto

Mulai 2 Juni Masuk Stasiun Purwokerto Melalui Pintu Utara

Senin, 4 Juni 2018 14.46

Mulai 2 Juni Masuk Stasiun Purwokerto Melalui Pintu Utara

Suara Purwokerto - Mulai tanggal 2 Juni 2018 PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto mengubah alur masuk kendaraan roda empat yang memasuki area parkir Stasiun Purwokerto, melalui pintu utara atau Jalan Kober. Selama ini pintu masuk area parkir kendaraan roda empat di sebelah selatan stasiun.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko mengatakan pada jam-jam sibuk sering kali terjadi kemacetan pada jalur ini. Kemacetan tersebut terjadi karena adanya tiga ruas jalan menuju Stasiun Purwokerto, yakni Jalan Stasiun, Jalan Pemuda, dan Jalan Kober.

Menurutnya arus kendaraan yang datang dari tiga ruas jalan tersebut sering kali membentuk simpul kemacetan di pintu masuk area parkir Stasiun Purwokerto yang berpotensi mengakibatkan keterlambatan calon penumpang yang akan naik kereta api

“Berdasarkan data, volume kendaraan yang masuk ke area parkir Stasiun Purwokerto pada hari kerja mencapai kisaran 2.000 unit, sedangkan pada akhir pekan atau hari libur meningkat hingga dua kali lipat,” katanya

Terkait dengan hal itu, kata dia, PT KAI Daop 5 Purwokerto mengubah alur masuk kendaraan roda empat yang akan masuk area parkir Stasiun Purwokerto guna meningkatkan pelayanan angkutan Lebaran 2018 dan mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Pintu masuk area parkir yang semula berada di selatan akan dialihkan ke utara atau melalui pintu keluar kendaraan roda empat dan sebaliknya, pintu keluar akan dialihkan ke selatan,” jelasnya.

Dengan demikian, kendaraan yang sebelumnya keluar melalui pintu utara menuju Jalan Kober, nantinya akan keluar di sebelah selatan stasiun sehingga bisa memilih tiga ruas jalan yang ada di depannya, sedangkan kendaraan yang hendak menuju stasiun masuk melalui pintu utara atau Jalan Kober.

Ia mengharapkan pelanggan jasa kereta api yang akan memasuki area parkir Stasiun Purwokerto dapat memerhatikan rambu atau spanduk informasi yang telah disediakan termasuk mengikuti arahan petugas di lapangan.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX