Lingkar Purwokerto

Mujahadah Jamaah KBIH Al-Wardah Purwokerto Digelar Setiap Sabtu Selama Ramadhan

Sabtu, 19 Mei 2018 14.54

PURWOKERTO - Sekitar 300-ran jamaah calon haji yang tergabung Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al-Wardah mengikuti mujahadah di Masjid Ma'unatul Hakim Mangunjaya Purwokerto, Sabtu (19/5).

"Mujahadah kami laksanakan setiap Sabtu selama bulan suci Ramadhan," kata Hj Laely Mansyur, Ketua KBIH Al-Wardah. 

Sebelumnya, para calon haji (calhaj) itu telah mengikuti pembelajaran teori dan paktik di KBIH setempat selama sebelas bulan terakhir. Selanjutnya, selama Ramadhan para calhaj dijadwalkan melaksanakan mujahadah dan zikir Asmaul Husna. 

Mujahadah tersebut, menurut Laely, dilakukan dalam rangka permohonan dan doa agar para calon tamu Allah selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, serta diberi kemudahan dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. 

Selain itu, forum itu juga dimanfaatkan untuk penyampaian informasi terkini dan koordinasi antara ketua rombongan, ketua regu dengan anggotanya. 

Mujahadah yang diisi doa bersama dan pembacaan Asmaul Husna dipimpin oleh KH Muslikh dari Sokaraja. 

Untuk diketahui, jamaah calhaj asal Kabupaten Banyumas tahun ini dipastikan berangkat pada gelombang kedua embarkasi Donohudan Solo. "Jamaah asal Kabupaten  masuk dalam kloter 89, 90, 91 dan 92. Untuk kepastian tanggalnya, kami masih menunggu ketetapan dari Kantor Kementerian Agama. Insya Allah, sekitar pertengan Agustus awal," kata Sekretaris KBIH Al-Wardah, Hj Nauvi Varchah. (*)


Penulis: Akhmad Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX