Lingkar Purwokerto

PIK-Remaja Zandekala Gelar Festival Anak Islam 2018 tingkat Kecamatan Somagede Dalam Rangka Peringatan Isra’ Mi’raj 1439 H

Senin, 26 Maret 2018 17.01

SOMAGEDE – Bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid dan Mushola (IRMAS) desa setempat, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) Zandekala Desa Sokawera Kecamatan Somagede menggelar Festival Anak Islam (FAIS) 2018, Minggu (25/3).

 

Rangkaian kegiatan FAIS 2018 dalam menyongsong bulan Rajab (Isro’ Mi’roj) di tingkat Kecamatan Somaggede ini meliputi karnaval, pentas dongeng anak muslim, lomba mewarnai dan menggambar.

 

“Karnaval diikuti siswa PAUD/TK, TPQ, Madrasah Diniyyah, ibu-ibu PKK dan masyarakat di wilayah Kecamatan Somagede. Peserta karnaval kurang lebih dua ribu orang,” kata Rakhmat Susanto selaku Ketua Panitia.

 

Rute karnaval, menurut Rakhmat, dimulai dari Lapangan Kanding dan berakhir di Lapangan Grumbul Bonjok, dengan jarak tempuh sekira lima kilometer. Setelah mengikuti iring-iringan, peserta karnaval disuguhi Dongeng Anak Islam oleh Kak Imung di Lapangan Bonjok.

 

Usai suguhan dongeng oleh Kak Imung, peserta dari kalangan anak-anak mengikuti dua macam lomba yang berbeda. Pertama, lomba mewarnai dikhususkan bagi siswa-siswi PAUD/TK hingga klas 2 sekolah dasar (SD); kedua, lomba menggambar dikhususkan bagi siswa-siswi kelas 3-6 SD.

 

“Peserta lomba ada sekitar tujuh ratus orang anak. Masing-masing lomba diambil juara 1 hingga juara 3, serta juara harapan 1 hingga 3. Kami juga memilih juara favorit untuk lomba mewarnai maupun lomba menggambar,” kata Rakhmat.

 

Sekadar catatan, PIK Remaja Sandekala adalah salah satu PIK berprestasi tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2017. Pusat kegiatan dan sekretariatnya selama ini numpang di Mushola Al-Hidayah Grumbul Bonjok. (*)

Penulis: Saefudin

Editor:

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX