Lingkar Purwokerto

Polres Banyumas Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri

Senin, 19 Maret 2018 14.51

Kepolisian Resor Banyumas menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Kepolisian Minggu 18 Maret 2018 di Alun-alun Purwokerto

Suara Purwokerto : Kepolisian Resor Banyumas menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia bagi warga Kabupen Banyumas, khususnya pelajar kelas XII sekolah menengah atas.

Sosialisasi yang digelar pada saat pelaksanaan "car free day" di sekitar Alun-Alun Purwokerto, Minggu (18/3), diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain peragaan busana untuk memperkenalkan seragam anggota Polri, pembagian selebaran tentang pendaftaran calon anggota Polri, dan pergelaran musik oleh anggota Polres Banyumas.

Selain itu, orang tua salah seorang bintara remaja yang baru dilantik pada 6 Maret 2018 di Sekolah Polisi Negara Purwokerto juga memberi kesaksian tentang tidak adanya pungutan dalam proses penerimaan calon anggota Polri.

Kepala Polres Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Yudhantara Salamun yang merupakan kapolres termuda di Indonesia itu berkesempatan memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya generasi muda yang mengikuti sosialisasi.

Saat memberikan motivasi, pria kelahiran tahun 1979 itu menceritakan perjalanan kariernya sejak lulus Akademi Kepolisian pada 2000 hingga akhirnya mendapat kepercayaan untuk menjabat Kapolres Banyumas sejak Oktober 2017.

Kapolres juga memotivisi agar generasi muda tidak berkecil hati meskipun masuk menjadi anggota Polri hanya melalui bintara karena kesempatan untuk meningkatkan karier di kepolisian tetap terbuka serta memastikan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri tidak ada pungutan apapun.

Kapolres menambahkan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri itu digelar serentak di seluruh wilayah Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

"Kami melaksanaan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri, baik itu dari bintara, sumber sarjana, maupun perwira atau Akpol. Jadi, kami informasikan kepada masyarakat khususnya yang saat ini duduk di kelas tiga (XII) SMA, untuk mempersiapkan diri karena pelaksanaannya sudah dekat," katanya.

Ia mengatakan dalam penerimaan calon anggota Polri kali ini ada kompetensi khusus bagi masyarakat atau pelajar yang akan direkrut, yakni kompetensi di bidang teknologi informasi.

"Pelajar yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi akan mendapat prioritas dalam perekrutan calon anggota Polri," jelasnya.

Parsito

Penulis: Parsito

Editor: Andy Ist Merdeka

Berita Terkait

Copyright ©2024 Suara Purwokerto. All Rights Reserved

Version: 1.23.3 | Build ID: FHBRa1vRFd-dgFqX1RoWX