LINGKAR PURWOKERTO

Bupati Lantik Direktur dan Pengawas PD Satria

Administrator, Suara Purwokerto |
Bupati Lantik Direktur dan Pengawas PD  Satria


PURWOKERTO – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melantik Direktur Perusahaan Daerah Pasar Satria Kabupaten Banyumas, Rabu (3/1) di Gedung Graha Satria Purwokerto. Soelarso SE, MM dilantik untuk menjabat direktur selama periode 2018-2021.

Soelarso terpilih memlui serangkai seleksi dan pada tanggal (30/10/2017) ditetapkan oleh Tim Rekruitmen dan Tim Seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Pasar Satria Kabupaten Banyumas menjadi calon direktur

Sementara itu badan pengawas terdiri dari Suradi HI A Karim, SH selaku ketua, Sekretaris Fatkhurozak Agus, SH dan Satrio Nugroho, SH untuk periode tahun 2018-2020.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengatakan,  pelantikan direktur yang pertama itu untuk meningkatkan peran dan fungsi pasar dalam pelayanan publik.

"Setelah Pemkab mengumumkan secara terbuka, bahwa membutuh direktur utama, pak Larso dengan yang lain mendaftarkan diri, setelah melaui fit dan propertest yang dilakukan para profesional, menunjukan hasil ia bisa dipercaya untuk mengelola pasar dengan konsep yang ia punyai,” kata Bupati.

Bupati mengatakan kalau dihitung secara untung rugi, pendapatan pasar dengan biaya yang dikeluarkan masih belum imbang

"Kalau dihitung antara belanja pegawai dan retribusi dari pasar, belum imbang, bahkan merugi" katanya.

Untu itu Bupati berpesan direktur diminta segera menginventarisi beberapa persoalan mendasar yang dihadapi pasar tradisional sehingga nantinya dapat berkembang dan dapat memberi kontribusi pada pembangunan daerah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Yuniato, mengatakan untuk tahap awal pasar yang diampu baru 2 pasar yaitu Karanglewas dan Cilongok. Apabila ada perkembangan yang signifikan tentu bisa ditambah.

“Untuk operasional awal karyawan masih menggunakan tenaga yang ada dipasar. Sambil mempersiapkan karyawan perusahaan, direktur diberi tenggang waktu tiga bulan sebelum PNS ditarik,” kata Yunianto.

Sementara itu Direktur Soelarso menyatakan akan segera bekerja, untuk melengkapi organisasinya dan mempelajari langsung permasalahan yang dihadapi oleh pasar.

“Sebelumnya saya sudah mencari berbagai informasi tentang permasalahan pasar, setelah dilantik tentu akan menentukan langkah. Walaupun belum bisa berjanji lebih banyak, yang pasti PD yang dipimpinya kedepan harus memberi kontribusi dalam pembangunan di Banyumas,” katanya.
Editor: